Copet Asal Algeria Digelandang ke Polsek Kuta

0
8
Copet Asal Algeria Digelandang ke Polsek Kuta
DITANGKAP - Aparat Unit Reskrim Polsek Kuta menangkap seorang warga asal Algeria, Maidi Maheni (48) yang mencopet di Lafavela Restaurant and Bar.

Kuta, DENPOST.id

 

Aparat Unit Reskrim Polsek Kuta menangkap pencopet yang beraksi di Lafavela Restaurant and Bar, Jalan Kayu Aya, Seminyak, Kuta, Badung. Pelakunya merupakan warga negara asing (WNA) asal Algeria, Maidi Maheni (48).

Kapolsek Kuta, AKP GAA Udayani Addi, mengatakan, Maidi mencopet warga lokal asal Jakarta Timur, Rachmat Winna Triputra (38) yang berkunjung ke Lafavela Restaurant and Bar, Sabtu (19/12/2020) dini hari. “Tersangka mengambil HP di tas korban. Saat itu korban sedang berdansa di lokasi kejadian, hingga tak menyadari jika HP-nya telah dicopet,” ungkapnya, Senin (21/12/2020).

Baca juga :  Sebelum Tewas di Toilet, Bule Australia Dua Kali Jalani Injeksi Obat

Saat hendak mengambil rokok dari dalam tas selempangnya, korban baru menyadari ternyata HP-nya hilang. Kemudian korban memberitahu satpam di lokasi. Kemudian, bersama satpam, korban mencari HP di sekitar lokasi dengan memeriksa para pengunjung. “Korban kehilangan HP Xiomi Poco2 seharga Rp 7 juta,” katanya.

Akhirnya HP korban ditemukan di dalam kantong tersangka. Saat diinterogasi petugas, tersangka mengaku telah mencopet HP korban. Kemudian satpam di lokasi menghubungi aparat Unit Reskrim Polsek Kuta yang lantas mengamankan tersangka ke kantor polisi.

Baca juga :  Gubernur Minta Bupati/Walikota Jalankan Protokol Ketat

Udayani mengatakan, saat ini pihaknya masih memeriksa tersangka. Untuk motifnya, belum diketahui secara pasti, lantaran tersangka masih bungkam saat diperiksa. “Kamungkinan motif ekonomi. Mengingat saat ini sedang pandemi, tersangka tak bisa pulang ke negaranya dan akhirnya mencuri,” tandasnya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini