30 PKK Dentim Diuji Cepat, Satu Orang Reaktif

0
8
30 PKK Dentim Diuji Cepat, Satu Orang Reaktif
UJI CEPAT – Anggota PKK Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur saat menjalani uji cepat (rapid test), Senin (21/12/2020) di Kantor Desa Kesiman Kertalangu.

Kesiman, DENPOST.id

Uji cepat (rapid test) bagi anggota PKK di Kota Denpasar terus bergulir. Senin (21/12/2020), giliran PKK desa di wilayah Kecamatan Denpasar Timur (Dentim) yang mendapat bagian uji cepat. Uji cepat gratis ini dipusatkan di Desa  Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur.

Dari 30 anggota  PKK yang menjalani uji cepat, hanya satu orang  reaktif. ”Saya minta ibu yang hasil rapid test reaktif ini tetap tenang agar imunitas tubuh tidak terganggu,’’ pinta Kabid Bina Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. IB Gede Eka Putra. Dia menjelaskan, meski hasil uji cepat menyatakan reaktif, hal tersebut belum tentu positif Covid-19. Anggota yang hasilnya reaktif dalam tes cepat ini langsung dilaksanakan uji usap (swab test). ”Selama menunggu hasil uji usap kami harapkan melakukan karantina mandiri,” sarannya.

Baca juga :  Sebulan Diburu, Pencuri di Konter HP Dibekuk

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar Selly Mantra, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Tp PKK Kota Denpasar, mengatakan, selain melaksanakan uji cepat, sosialisasi mengenai peran keluarga tentang Pesan Ibu melalu 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun) juga digencarkan. ”Kami terus  menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) mulai dari keluarga sampai ke masyarakat luas agar mengetahui bahaya penularan virus corona dan cara pencegahannya,’’ katanya.

Baca juga :  Jumat, 28 Pasien Sembuh dan 34 Positif Covid-19 di Denpasar

Sementara Kepala Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena, menyatakan menyambut baik diselenggarakan uji cepat untuk ibu-ibu PKK di wilayah Desa Kesiman Kertalangu. ”Kami harapkan rapid test ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kesiman Kertalangu,” harapnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini