Pemkab-Polres Buleleng Apel Pasukan Operasi Lilin Agung Nataru

0
4
Picsart 12 21 11.44.48
PIMPIN PASUKAN - Wabup Sutjidra, saat memimpin gelar pasukan Operasi Lilin Agung 2020, di Mapolres Buleleng, Senin (21/12/2020).

Singaraja, DENPOST.id

Polres Buleleng bersama Pemkab Buleleng menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Agung 2020, di Lapangan Mapolres Buleleng, Senin (21/12/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka pengerahan pengamanan memasuki momen Natal dan Tahun Baru 2021.

Operasi Lilin Agung 2020 bakal digelar selama 15 hari mulai, 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra menuturkan apel ini digelar sebagai bentuk pengecekan akhir segala persiapan dalam pengamanan Nataru.

Baca juga :  Di Buleleng, 2 Orang Sembuh dan 4 Kasus Terkonfirmasi

“Kita selalu melaksanakan apel gelar pasukan menjelang Nataru untuk melihat kesiapan personel dalam pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2020, sehingga nanti masyarakat merasa nyaman melaksanakan ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru,” kata Sutjindra.

Ditambahkan Sutjidra, selama 15 hari personel gabungan akan memantau kerawanan-kerawanan yang berpotensi terjadi di Kabupaten Buleleng. Terutama di tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian.

“Ini dilakukan untuk mencegah tindak kriminal, seperti terorisme, radikalisme dan juga yang menyebabkan keresahan masyarakat, seperti minuman keras, narkoba dan balapan liar. Itu yang akan diantisipasi,” ujarnya.

Baca juga :  Terkait Pembakaran Bendera PDIP, Ini Kata Bupati PAS

Wabup Sutjidra juga meminta masyarakat Buleleng tidak melakukan kerumunan saat menyambut Tahun Baru dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Kami berharap agar masyarakat tetap di rumah aja, jangan melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan orang agar tidak terjadi klaster baru Covid-19,” harapnya. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini