Tiga Hari, Sudah 7.049 Orang Diuji Cepat Antigen di Gilimanuk

0
7
Tiga Hari, Sudah 7.049 Orang Diuji Cepat Antigen di Gilimanuk
DIPERIKSA - Pemeriksaan surat keterangan hasil uji cepat (rapid test) antigen di Gilimanuk oleh petugas.

Negara, DENPOST.id

Hingga hari ketiga, sudah ribuan warga  dariluar Bali yang diuji cepat (rapid test) antigen di Pelabuhan Gilimanuk. Namun demikian, banyak juga Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) khususnya wisatawan domestik sudah mengantongi hasil uji cepat antigen nonreaktif dari daerah asalnya. Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, Senin (21/12/2020) mengatakan, dari pelaksanaan uji cepat antigen oleh Kimia Farma sehak tanggal 19 Desember hingga 21 Desember 2020, sebanyak 7.049 luar Bali yang menjalani uji cepat. Dari julah tersebut, 5 orang dinyatakan reaktif.

Sementara uji cepat antigen gratis dari Pemprov Bali dan Kodam IX Udayana dari tanggal yang sama diikuti 5.407 orang, 6 orang di anatranya dinyatakan reaktif. Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Gilimanuk, Senin siang, seluruh PPDN yang masuk Bali diperiksa di Pos II Pemeriksaan Pintu Masuk Bali oleh personel kepolisian.

Baca juga :  Anjing Rabies Gigit Satu Keluarga di Mendoyo Dauh Tukad

Bagi PPDN yang telah membawa surat keterangan nonreaktif akan diberikan stempel chek poin. Sedangkan PPDN yang belum uji cepat diarahkan menuju pos pemeriksaan. Pelaku perjalanan mandiri akan diuji cepat di pos Kimia Farma yang ada di Pelabuhan Gilimanuk, sedangkan awak angkutan logistik menjalani uji cepat gratis di pos terpadu.

Meski persyaratan masuk Bali cukup ketat, beberapa PPDN mengaku merasa lebih nyaman berwisata ke Bali meski tengah pandemi. “Liburan jadi lebih aman, karena kami sudah memastikan diri nonreaktif,” kata salah seorang warga. (120)

Baca juga :  Yakinkan Masyarakat, Petugas Keswan Jembrana lakukan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini