Wajib Swab Demi Memproteksi Kesehatan dan Keselamatan Masyarakat Bali

0
5
Wajib Swab Demi Memproteksi Kesehatan dan Keselamatan Masyarakat Bali
JUMPA PERS - Gubernur Bali, Wayan Koster dalam jumpa pers yang digelar pada Selasa (22/12/2020), di rumah jabatan Jaya Sabha.

Dangin Puri, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster kembali menegaskan esensi Surat Edaran (SE) No.2021 Tahun 2020. Melalui jumpa pers, Selasa (22/12/2020) di Jaya Sabha, dia menerangkan bahwa SE itu merupakan bentuk pertanggungjawaban sebagai pemimpin masyarakat Bali.

“Sebagai Gubernur, saya memiliki tanggung jawab secara sekala-niskala untuk memproteksi kesehatan dan keselamatan masyarakat Bali,” terangnya yang saat itu tampil sendiri. Menurutnya, kebijakan itu sekaligus dalam rangka pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali demi mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Bali sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Baca juga :  DPRD Denpasar Belum Bahas PAW Putu Tjawi

“Sama sekali tidak ada niat sedikit pun untuk menghambat pulihnya pariwisata Bali, apalagi dikatakan menyengsarakan masyarakat Bali, seperti yang dituduhkan sejumlah oknum melalui media sosial,” ungkapnya.

Dia menyebut kebijakan itu telah dipertimbangkan secara matang. Keseluruhan kebijakan ini merupakan tangga sebagai tahapan menuju pencapaian pariwisata Bali yang sehat, berkualitas, dan berkelanjutan. Ditambahkannya, harapan yang ingin diwujudkan dari kebijakan ini, sesungguhnya merupakan pelaksanaan visi pembangunan daerah yakni Nangun Sat  Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Baca juga :  Dikabarkan Tutup Karena Covid-19, Puskesmas Densel IV Tetap Buka

“Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak untuk memahami kebijakan ini secara utuh dan mendalam, dengan melakukan introspeksi (mulat sarira), berpikir tenang dan jernih, kesediaan berbenah, yang disertai kesabaran revolusioner secara kolektif,” pungkasnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini