Satpol PP Klungkung Tegur LPK yang Tak Taat Prokes

0
14
Satpol PP Klungkung Tegur LPK yang Tak Taat Prokes
SIDAK - Satpol PP Klungkung ketika melakukan sidak prokes di salah satu Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Klungkung, Selasa (22/12/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Berbagai upaya dilakukan Satpol PP Klungkung untuk mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Selasa (22/12/2020), Satpol PP menyambangi beberapa Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang berlokasi di Kecamatan  Klungkung. Dari sidak tersebut, ternyata ada LPK yang belum sepenuhnya menerapkan prokes Covid-19.

Kondisi ini membuat anggota Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta geram. Apalagi LPK yang diketahui bernama Aska Bali ini siswanya berasal dari sejumlah daerah di Bali, sehingga dikhawatirkan menimbulkan klaster baru di sekolah. Di LPK ini, wastafel yang tersedia tidak dilengkapi sabun dan jarak tempat duduk antar siswa juga berhimpit. Selain itu, ada sejumlah siswa yang tidak mengenakan masker. “Iya tadi kami sudah langsung tegur instrukturnya dan langsung melakukan pembinaan terhadap muridnya yang tidak memakai masker,” tegas Suarta.

Baca juga :  Suwirta Minta Masyarakat Jangan "Maboya"

Menurut Suarta, sidak prokes yang dilakukan Satpol PP tidak hanya dilakukan di LPK Aska Bali, namun juga dilakukan di sekolah perhotelan Liberty yang berada di Desa Tojan, dan LPK Glory. “Selain pembinaan, kami juga telah meminta  penanggung jawab LPK untuk ke kantor Satpol PP besok, Rabu (23/12/2020),” katanya.

Dia pun mengimbau agar pengelola LPK atau tempat kursus lainnya  untuk tetap mematuhi prokes Covid 19.  “Mari ingat pesan Ibu.  Suatu kebetulan kita merayakan hari ibu jadi kita harus tetap menjalankan prokes dengan menerapkan 3 M (memakai masker,  menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir),” pungkasnya. (119)

Baca juga :  Rumah Widiana Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini