Terpeleset, Wisatawan Tewas Jatuh di Pantai Klingking

0
11
Picsart 12 22 07.30.11
EVAKUASI - Petugas melakukan evakuasi terhadap wisatawan domestik, Andrew Sanjaya (36) yang tewas terjatuh ke jurang di objek wisata Pantai Klingking, Br. Karangdawa, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung, Selasa (22/12/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Salah seorang wisatawan domestik, Andrew Sanjaya (36), alamat Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur tewas setelah jatuh ke jurang di Objek Wisata Pantai Klingking, Br. Karangdawa, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung, Selasa (22/12/2020). Korban jatuh dari ketinggian tebing 150 meter, setelah terpleset menaiki anak tangga di Pantai Klingking sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolsek Nusa Penida, AKP I Gede Sukadana ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut Sukadana, kejadiannya berawal ketika korban bersama rombongan berjumlah enam orang turun ke Pantai Klingking sekitar pukul 09.00 Wita. Selesai menikmati suasana pantai, sekitar pukul 09.45 Wita, Andrew beserta rombongan kembali ke atas dengan menaiki anak tangga.

Baca juga :  Kasus Ijasah Palsu Dikatakan Tak Cukup Bukti, Margi Siapkan Video Ini

“Nah saat menaiki anak tangga itu, sekitar 15 menit kemudian korban menurut keterangan saksi kemudian tiba-tiba jatuh ke jurang,” ungkap Sukadana.

Melihat kejadian tersebut, rekan korban yakni David Kurniawan (21) bersama satu orang lainnya kembali ke atas untuk meminta bantuan. Sedangkan rekan korban yang lain; yakni Candra Wijaya (38) bersama dua orang lainnya kembali turun ke pantai untuk mengecek kondisi korban yang saat itu diperkirakan jatuh dari ketinggian 150 meter.

Baca juga :  Harian DenPost Raih "Silver" pada IPMA 2020

“Setelah kejadian tersebut dilaporkan, sekitar pukul 11.00 Wita, tim evakuasi dari Basarnas, Polsek Nusa Penida dan petugas medis kemudian turun untuk melakukan evakuasi terhadap korban,” katanya.

Menurut Sukadana, evakuasi korban dilakukan melalui jalur laut dengan menggunakan jukung dan turun di Pantai Cristal Bay. Hal ini dilakukan karena melihat kondisi anak tangga menuju ke atas sangat terjal dan curam. Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya korban dibawa menggunakan ambulance menuju RS Gema Santi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga :  Dekati Suwirta, Golkar Ngaku Dukung Kebijakan Pro-Rakyat

“Dari hasil pemeriksaan dokter, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Rencananya jenasah korban hari ini langsung dibawa ke Jawa Timur,” jelasnya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini