Sarana Prokes Terbengkalai, Sabun dan Air Kadang Habis

0
3
Picsart 12 22 07.31.56
CUCI TANGAN - Tempat cuci tangan di Kantor Bupati Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Sering kali dalam suatu program atau kegiatan hanya gencar atau hangat di awalnya saja. Namun, seiring waktu malah terkesan terabaikan dan belalu begitu saja. Seperti ketersediaan fasilitas dan sarana protokol kesehatan (prokes) di kantor-kantor pemerintahan dan area publik, seperti pasar dan lainnya.

Salah satunya, terkait ketersedian sabun maupun air pada tempat cuci tangan. “Kadang sabunnya habis atau airnya yang habis di tangki. Padahal masyarakat sudah mulai terbiasa akan rutinitas mengikuti prokes ketika mamasuki area publik,” sebut Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles, yang mengaku sempat mengalami sendiri kondisi tersebut.

Baca juga :  Seorang Perawat di Bangli Positif Covid-19

Karenanya, politisi Partai Demokrat asal Kintamani ini mengharapkan Pemerintah Daerah Bangli turut menyiagakan petugas khusus di masing-masing OPD maupun fasilitas umum. Sebab, menurut Carles jangan sampai ada kesan pemerintah hanya greget pada awal saja, sehingga pada saat masyarakat sudah mulai terbiasa menerapkan kebiasan baru, hal-hal yang bersifat kecil tersebut justru kurang mendapat perhatian. “Mudah-mudahan Bangli tetap aman dan kondusif. Harapkan kita masyarakat dan pemerintah tetap melaksanakan prokes. Semisal kalau ada fasilitas tempat-tempat pencegahan Covid-19 yang belum terpenuhi agar dilengkapi sarana penunjangnya. Salah satunya, ketersedian sabun dan airnya agar terus diperhatikan,” tegasnya, Selasa (22/12/2020).

Baca juga :  Duh, Balita Tewas Terlindas Mobil di Luar Garasi

Mengingat penyebaran wabah pandemi Covid-19 sampai sekarang masih belum berakhir, pihaknya pun tetap mengimbau semua OPD dan masyarakat disiplin dan jangan lengah. Terlebih jelang tahun baru yang memungkinkan ada peningkatan kunjungan di obyek pariwisata di Bangli.

“Pemerintah sudah tegas mengeluarkan imbauan berupa surat edaran. Kita selaku warga harus disiplin dan tetap menerapkan prokes,” ujarnya. Untuk itu, tempat wisata, pasar, sekolah dan fasilitas umum lainnya juga diharakan untuk tetap memperhatikan sarana prokes.

Baca juga :  Begini Perayaan HUT Satpam di Polres Bangli

Selain itu, petugas khusus pengecekan prokes tersebut diperlukan juga dimaksudkan agar jika terjadi kerusakan bisa segera ditangani pemerintah. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini