Pria Prancis Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Juga Simpan Laras Panjang dan Pistol

0
32
Pria Prancis Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Juga Simpan Laras Panjang dan Pistol
SENPI - Polisi mengamankan senjata laras panjang dari vila yang dihuni seorang terduga pelaku narkoba asal Prancis, yang ditangkap di Jalan Umalas Klecung, Kerobokan Kelod, Kuta Utara.

Kereneng, DENPOST.id

Aparat Direktorat Resnarkoba Polda Bali mengungkap kasus peredaran narkoba yang diduga dilakukan seorang warga Prancis, Rayan Jawad Hendri Bitar (30), di Villa Karisma Jalan Umalas Klecung No. 10A, lingkungan Umalas Kauh, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Senin (21/12/2020). Dalam penggerebekan tersebut, petugas juga mengamankan tiga senjata api jenis pistol dan laras panjang buatan Rusia dan Amerika.

Menurut informasi, petugas Unit 4 dan Subdit 1 Direktorat Resnarkoba Polda Bali melakukan penyelidikan di seputaran Jalan UmaLas Klecung, Kerobokan Kelod, setelah mendapat informasi dari masyarakat. Kemudian pada Senin sekitar pukul 19.00, seorang pria asing keluar dari Villa Kharisma menuju Mini Mart di Jalan Umalas II. “Saat berada di dalam Mini Mart, petugas mendekati pelaku. Namun pelaku malah berontak dan berusaha lari keluar Mini Mart,” ungkap seorang sumber petugas, Rabu (23/12/2020).

Baca juga :  Satpam Rumjab Bupati Badung Dianiaya

Pelaku lantas ditangkap di halaman Mini Mart. Petugas kemudian menggelandang pelaku ke tempat tinggalnya di Villa Kharisma. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti dua plastik klip yang di dalamnya berisi sabu-sabu (SS) dengan berat 4,80 gram netto, bong (alat hisap), senpi laras panjang  jenis Blade Pistol Stabilizer Made In USA beserta magazine dengan amunisi 28 butir kaliber 9X19 mm. Satu pucuk senpi jenis Makarov Made In Rusia kaliber 7.65 mm. Dan satu pucuk senpi jenis NAA 22LR beserta 1 butir amunisi kaliber 22 mm. “Polisi masih mendalami peruntukan dan juga dari mana senjata itu didapat pelaku,” katanya.

Baca juga :  Di Legian, WNA Pun Tunggu Razia Perut Lapar

Sementara Kabid Humas Polda Bali, Kombes Syamsi, saat dimintai konfirmasi mengatakan jika pengungkapan kasus tersebut rencananya akan digelar Rabu sore oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini