Dinas Perkim Serahkan 9 Unit Rumah ke MBR

0
6
Picsart 12 23 02.01.07
KELAR – Pembangunan bedah rumah sudah kelar dan diserahkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Lumintang, DENPOST.id

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar menyerahkan 9 unit rumah yang sudah kelar pembangunannya kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) atau rumah tangga miskin (RTM).
”Tahun 2020 ini kami hanya mendapat jatah bedah rumah 9 unit dari 50 unit sebelumnya dengan anggaran Rp 1,5 miliar. Namun pandemi Covid-19 akhirnya anggaran jatah bedah rumah MBR dipangkas anggarannya menjadi Rp 270 juta. Pembangunan sudah selesai dan diserahterimakan kepada masyarakat,’’ ujar Kabid Perumahan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar, Ni Wayan Vijayanthi Sari, Rabu (23/12/2020).

Vijayanti Sari mengungkapkan, perbaikan rumah masyarakat berpenghasilan rendah tidak ada molor.
“Rumah yang dibedah ini mencerminkan khas Bali sesuai identitas budaya masyarakat. Sekarang rumah yang dibedah (diperbaiki) diseragamkan bentuknya agar representatif, layak huni, lingkungan sehat, nyaman sehingga menjadi rumah idaman bagi masyarakat kurang mampu,’’ paparnya.

Baca juga :  Pendatang Asal Daerah Terjangkit Harus Jalani Rapid Test

Dia menambahkan, pihaknya tahun 2021 mengajukan proposal dan membuat DED (Detail Engineering Disign) 65 unit bedah rumah. Jumlah yang diajukan belum pasti semuanya mendapat anggaran karena dana yang ada terbatas. ”Kami belum mendapat kepastian alokasi anggaran untuk bedah rumah tahun 2021 ini. Dari 65 unit diajukan apakah akan dapat jatah,’’ pungkasnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini