Jelang Natal, Anggota DPD Imbau Jalankan Prokes saat Beribadah

0
6
Picsart 12 23 03.58.10
NATAL - Anggota DPD RI, AA Gde Agung saat berbagi kasih Natal di Gereja Katolik Santo Stefanus Stasi Tegal Jaya di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Rabu (23/12/2020).

Mangupura, DENPOST.id

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2020, masyarakat di Kabupaten Badung dan Bali diimbau untuk saling menjaga kerukunan antarumat beragama. Selain itu, saat menjalankan peribadahan juga mesti tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak). Hal ini diungkapkan anggota Komite III DPD RI, AA Gde Agung, saat menemui umat Kristiani di Gereja Katolik Santo Stefanus Stasi Tegal Jaya di Desa Dalung, Kuta Utara, Rabu (23/12/2020).

Menurut Gde Agung, dalam menjaga kerukunan antarumat beragama ada tiga hal yang harus dilakukan. “Ini sudah sering saya sampaikan kepada masyarakat,” ucapnya. Pertama, bagaimana menjaga hubungan menyama beraya. “Hubungan menyama braya antara kita ini perlu untuk terus dijaga. Berbeda agama, berbeda suku, dan berbeda ras harus perlu dijaga,” katanya.

Baca juga :  Di Badung, Jumlah Pelanggar Prokes Meningkat

Kedua, menjaga rasa agama dari pihak lain. “Jangan sampai rasa kehormatan agama lain dilanggar. Itu bisa diterjemahkanlah, yang penting bagaimana kita bisa menjaga rasa agama orang lain,” lanjut Gde Agung.

Kemudian yang ketiga adalah melaksanakan sesuai peribahasa di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. “Jangan sampai kita menang-menangan sendiri. Seperti di Bali ini punya kearifian lokal sendiri, jadi harus saling menghormati,” imbuh Gde Agung.

Baca juga :  Optimalisasi Air Baku, Badung Lakukan Ini

Dalam kesempatan tersebut Gde Agung juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada umat kristiani yang akan merayakan Hari Raya Natal. “Ini merupakan bakti sosial kami kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sudah barang tentu banyak sekali warga kita yang membutuhkan perhatian. Menjelang perayaan Natal, jangan sampai ada masyarakat tidak siap, makanya kami membantu mereka untuk merayakan Natal dengan suka cita,” katanya. (115)

Baca juga :  ‘’Smart Village’’, Belajar Daring Lebih Mudah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini