Hindari Kerumunan, Koperasi Maksimalkan Layanan Daring

0
8
Picsart 12 23 04.09.55
PROKES - Ketua Koprasi Kuta Mimba, Nyoman Widya (paling kiri) Arta saat mendampingi Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Bali, I Wayan Mardiana serta Ketua Dekopinwil Bali, I Nyoman Sarna.

Kuta, DENPOST.id

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat aktivitas layanan kepada masyarakat juga harus berubah. Hal ini mengacu pada protokol kesehatan yang disarankan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memanfaatkan era digitalisasi untuk menghindari kerumunan. Seperti yang dilakukan Koperasi Kuta Mimba dalam melayani anggotanya yang berjumlah 7.500 orang.

Ketua Koperasi Kuta Mimba, Nyoman Widya Arta, di sela-sela pelaksanaan diklat digitalasi untuk anggotanya, Rabu (23/12/2020) memaparkan, penerapan prokes yang dilakukannya selaras dengan layanan digital yang sangat membantu untuk transaksi secara daring (online). Dengan langkah ini, akan mengurangi transaksi dengan datang ke kantor sehingga memperkecil terjadinya kerumunan. Selain itu pihaknya juga menerapkan Qr code untuk transaksi tunai.

Baca juga :  Gempa M=4,3 Dirasakan di Kutsel

“Jadi kami sudah menerapkan protokol kesehatan melalui aplikasi yang dimiliki,” katanya.
Selain itu, pihaknya juga menerapkan prokes di dalam meberikan layanan ke nasabah yang datang ke kantor. Seperti harus pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Pentingnya penerapan prokes dalam memberikan layanan kepada anggota koperasi yang datang ke kantor juga ditekankan Kadis Koperasi & UKM Provinsi Bali, I Wayan Mardiana, saat membuka diklat di Kantor Koperasi Kuta Mimba. Dia meminta kepada pengurus agar benar-benar menerapkan prokes manakala ada anggota yang datang ke kantor. “Kami imbau dalam memberikan pelayanan di kantor wajib menerapkan prokes, seperti tidak berkerumun dan bergerombol. Jadi kaidah-kaidah kesehatan harus benar-benar diperhatikan,” tegasnya. (113)

Baca juga :  Badung Antisipasi Ledakan Perselisihan Hubungan Industrial

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini