Operasi Prokes, Tim Yustisi Jaring 143 Pelangar

0
15
Picsart 12 23 06.46.46
SANKSI FISIK - Sanksi fisik diberikan kepada salah seoarang pelanggar prokes di wilayah Bangli, Rabu (23/12/2020)

Bangli, DENPOST.id

Tim Operasi Yustisi Polres Bangli kembali melaksanakan operasi penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) terkait dengan Pergub No. 46 Tahun 2020 dan Perbup No. 39 Tahun 2020, Rabu (23/12/2020). Tak tanggung-tanggung, kali ini operasi Prokes dilaksanakan secara serentak di 151 titik di seluruh wilayah Bangli.

Hasilnya, sebanyak 143 pelangar berhasil dijaring. Untuk para pelanggar tersebut, diberikan sanksi berupa teguran lisan 81 orang, teguran tertulis (35 orang), sanksi fisik (10 orang), sosial (17 orang), sedangkan sanksi denda nihil.

Baca juga :  12 Warga Galiran Positif Corona Ditulari Pedagang di Tempat Ini

Ratusan titik yang disasar tersebut, meliputi pasar tradisional, pasar modern, komplek pemukiman, terminal, objek wisata dan di puluhan titik jalan raya. “Untuk hari ini, ada sebanyak 151 titik yang menjadi sasaran operasi tim yustisi prokes, baik yang dilakukan secara mandiri oleh Bhabin dan Babinsa di desa maupun polsek jajaran,” ungkap Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Salah satunya, seperti yang dilakukan di simpang tiga Br. Bangun Lemah, Desa Apuan, Susut. Dalam pelaksanaan kegiatan operasi tertib masker ditekankan kepada masyarakat agar setiap melakukan aktivitas di luar rumah selalu menggunakan masker. Kegiatan operasi yustisi dilaksanakan gabungan TNI, personel Polres Bangli, serta Satuan Polisi Pamong Praja Bangli. “Di lokasi ini, tim operasi yustisi menindak dua pelanggar dengan sanksi sosial dan teguran lisan akibat tidak menggunakan masker,” bebernya. Untuk sanksi fisik yang diberikan, di antaranya berupa push up. (128)

Baca juga :  Awal Tahun, DPRD Buleleng Donor Darah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini