Rapid Test Antigen untuk Lindungi Wisatawan dan Masyarakat Bali

0
6
Picsart 12 23 06.48.45
PANTAU RAPID - Gubernur Bali, I Wayan Koster, Rabu (23/12/2020) saat memantau rapid test antigen gratis untuk awak angkutan logistik di Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Adanya kebijakan pemberlakukan SE Gubernur Bali Nomor 2021 tahun 2020, yang mewajibkan pelaku perjalanan ke Bali melampirkan surat keterangan bebas Covid-19, dengan rapid tes antigen negatif sempat menuai pro dan kontra.

Namun, Gubernur Bali I Wayan Koster, Rabu (23/12/2020) saat pemantauan di Pelabuhan Gilimanuk menegaskan kalau SE ini untuk melindungi wisatawan dan masyarakat Bali, dari paparan Covid-19.
Koster saat kunjungan ke Gilimanuk didampingi Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Baca juga :  Jembrana Salurkan Bantuan JPS Tahap II

Kunjungannya beserta rombongan ke Pelabuhan Gilimanuk, menurut Gubernur Koster juga memastikan layanan pemeriksaan sudah sesuai protokol kesehatan selama libur Natal dan Tahun Baru berlangsung. “Kami hanya memastikan pelaksanaan SE dalam rangka pengendalian prokes jalur darat sudah terlaksana dengan baik dan tertib. Dari cek poin rapid test antigen hasil negatif, maupun layanan rapid test antigen, baik gratis dan mandiri sudah bagus,” jelasnya.

Baca juga :  Korban Banjir Bandang Perlu Prioritas, Ini Harapan Wakil Rakyat

Bagi awak angkutan logistik rapid test antigen dilakukan secara gratis. Sedangkan bagi wisatawan atau penumpang bisa dilakukan secara mandiri dengan biaya Rp250 ribu.
Dari pantuannya, Koster mengatakan pelaku perjalanan sudah mematuhi prokes dan diharapkan tidak ada penularan Covid-19, baik kepada keluarga wisatawan ataupun pengunjung maupun masyarakat Bali.

Koster dan rombongan selama kunjungan ke Jembrana, sempat berkunjung ke Polsek Melaya, Pospam di Pos 1 Gilimanuk, mendengarkan paparan di VVIP Gilimanuk, meninjau tempat cek poin rapid test antigen pengunjung ke Bali/penumpang dan terakhir memantau posko terpadu pelayanan rapid test antigen gratis untuk awak angkutan logistik di Water By Teluk Gilimanuk. (120)

Baca juga :  Cegah Corona, Pemkab Mulai Pasang Hand Sanitizer

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini