Konser “Hybrid” Jadi Pengalaman Baru Four United

0
8
Picsart 12 23 10.40.16
Saraff "Four United"

“MANTAN Terindah” akan menjadi lagu baru yang paling berkesan bagi Saraff “Four United”. Itu, karena karya ini dirilis di tengah pandemi Covid-19, secara hybrid alias persilangan. Bintang tamu dan sebagian penonton hadir langsung di tempat konser dan khalayak menikmati dari siaran langsung di kanal digital.

Saraff Four United, merupakan pentolan sekaligus pendiri band bergenre pop alternatif itu. Ditemui, Selasa (22/12/2020), lagu itu dirilis pada, Minggu (20/12/2020) di Denpasar. Berbeda dari sebelumnya, pentolan band Saraff Four United kini tampil sendiri dalam lagu berdurasi tiga menit.

Dia menerangkan proses perilisan lagu ini penuh dengan perjuangan. “Awalnya kami mau buat konser langsung bersama musisi Bali lainnya di kawasan Canggu. Persiapan sudah matang. Namun ada pemberitahuan dari pihak keamanan agar kegiatan ditunda,” ujar Saraff.

Baca juga :  Dua Perwakilan Massa Berhasil Masuk DPRD Provinsi

Penundaan tersebut, dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Bali. Merilis karya baru dengan metode hybrid merupakan pengalaman baru baginya. Meski ada perbedaan sensasi antara konser langsung dibanding konser hybrid, dia menilai langkah ini adalah adaptasi dengan pandemi Covid-19. “Ya memang harus menyesuaikan diri dengan situasi saat ini. Ini jalan tengah supaya semua bisa jalan,” ujar pria asal Desa Pujungan, Tabanan ini.

Baca juga :  Diisolasi, Bumil Positif Covid-19 Tempati Ruangan Sendiri

Dalam konser hybrid itu, hadir sejumlah musisi ternama seperti Yong Sagita, Gek Diah 3G, Dek Arya, dan juga Astrid si penari ular. Tentang lagu “Mantan Terindah”, Saraff menerangkan tema ini diminati hampir di semua kalangan. Sebab, banyak orang mengalami kisah perpisahan bersama orang terkasih. Menimbang hal itu, dia menilai lagu ini mampu menjangkau banyak kalangan dan otomatis menjaga eksistensinya.

“Ini lagu saya sendiri. Inspirasinya dari pengalaman pribadi saja. Saya kira banyak orang memiliki mantan terindah. Semoga saja lagu ini mewakili perasaan-perasaan mereka,” ungkap pria berciri khas jenggot itu. (106)

Baca juga :  Delapan Kamar Kos Terbakar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini