Taat Prokes, Desa Adat Temen Zero Covid-19

0
6
Konsep Otomatis

Gianyar, DenPost

Karena disiplin dalam melakukan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan, sejak mewabahnya Covid-19 lalu, warga Desa Adat Temen, Tampaksiring, Gianyar hingga kini tidak ada warga yang terinfeksi alias Zero Covid-19. Demikian diterungkap dalam acara launching Desa Tangguh Dewata di Desa Adat Temen, Desa Manukaya, Tampaksiring, Gianyar berlangsung di Balai Banjar Desa Temen, Rabu (23/12).

Acara dibuka Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Adnyana  dengan pemukulan gong. Dilanjutkan ke lokasi Agrowisata Santi sebagai salah satu penunjang ekonomi produktif Desa Adat Temen.
Kapolsek Tampaksiring, AKP I Wayan Sujana bersama jajaran Muspika Tampaksiring sudah mengadakan sosialisasi tentang Desa Adat Tangguh Dewata kepada warga Desa Adat Temen.

Baca juga :  Tabrakan Dengan Motor, Mobil Masuk Parit

Dikatakan, jumlah penduduk Desa Adat Temen  mencapai 210 KK semuanya zero terpapar Covid-19. Kebersihan lingkungan selalu di edukasi oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa bersama sejumlah tokoh.

“Tangguh keamanan di Desa Adat Temen selalu berkolaborasi setiap malam anggota Polsek Tampaksiring dengan Pecalang Desa Adat Temen,” tegas Kapolsek Tampaksiring.

Perbekel Desa Manukaya, Dewa Putu  Kencana mengatakan profil Desa Manukaya terdapat 13 Banjar,10 Desa Adat, jumlah penduduk mencapai 12 ribu jiwa.
Perbekel menyampaikan tentang launching Desa Adat Tangguh Dewata merupakan salah satu keberhasilannya mengawasi warga tidak ada yang terpapar Covid-19 sejak Maret 2020 sampai sekarang.

Baca juga :  Cegah Pencemaran Lingkungan, Desa Pejeng Bangun Ini

Tangguh pangan Desa Adat Temen mengandalkan hasil perkebunan dan peternakan. Untuk prokes tempat cuci tangan pihaknya menyiapkan didepan pintu masuk ditiap-tiap rumah warga. “Kami sangat apresiasi tentang program Bhabinjar dari bapak Kapolres Gianyar sudah cukup membantu kami ditiap-tiap banjar tentang kegiatan sosial budaya,” katanya.

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa  Made Adnyana menyampaikan terima kasih Desa Adat Temen sudah terbentuk Desa Adat Tangguh Dewata.
Menurut Kapolres  Gianyar karena sudah terbentuk Desa Adat Tangguh Dewata perlu diadakan evaluasi setiap saat untuk mengecek kegiatan yang dilakukan oleh warga.

Baca juga :  Lomba Baca Cerpen Bahasa Bali Dilakukan Secara Ini

Tangguh kesehatan warga disini sangat disiplin menerapkan prokes seperti selalu memakai masker, selalu cuci tangan dan tetap jaga jarak aman.

Tangguh pangan dari masyarakat Temen mengandalkan dari hasil pertanian dan peternakan. Polres Gianyar bagian Sat Polair mempunya program pembibitan ternak ikan, masyarakat bisa bekerjasama untuk memelihara ikan terutama yang mempunyai lahan kolam ikan.(116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini