Jelang Nataru, Basarnas Patroli di Selat Bali

0
4
Konsep Otomatis

Negara, DenPost

Basarnas Bali, Kamis (24/12) melakukan pemantauan di Selat Bali (penyebrangan Gilimanuk menuju Ketapang) menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan pemantauan dan patroli laut dipimpin Gede Darmada, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) yang melihat secara langsung kondisi terkini dan memastikan kesiapsiagaan personil yang berada di Pelabuhan Gilimanuk.

Dari pengamatannya arus penyeberangan terlihat aman dan lancar. Basarnas Bali menempatkan personil dan alat dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan antisipasi kegiatan Natal 2020 dan jelang tahun baru 2021.

Baca juga :  Aniaya Buruh, Dua Anggota Ormas Diringkus

“Sama-sama kita lihat tadi di lapangan untuk penyeberangan Ketapang Gilimanuk hari ini berjalan normal lancar dan hampir tidak ada kemacetan, dan yang terjadi secara umum kondisi sangat kondusif,” jelas Gede Darmada.

Menurutnya secara rutin digerakkan Rigid Inflatable Boat (RIB) yang bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk hingga Seputaran Ketapang.

Dikatakannya yang disiagakan dua buah RIB serta personil dari Pos SAR Jembrana dan Pos SAR Buleleng, tentunya bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada teman-teman wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Baca juga :  Pulang, PMI Asal Jembrana Tak Boleh Dijemput Keluarga

Tercatat dari data Posko Terpadu Siaga Nataru di Gilimanuk per tanggal 23 Desember 2020 hingga pagi tadi pukul 08.00 Wita, ada 3.036 kendaraan roda empat atau lebih dan 13.552 orang yang terangkut keluar dari Gilimanuk. Sementara itu arus datangnya penumpang berjumlah 16.210 orang dan kendaraan roda empat atau lebih sebanyak 4000 kendaran. Apabila dibandingkan di tahun sebelumnya, angka tersebut mengalami penurunan.

Baca juga :  Tim Gabungan Operasi Pendisiplinan Prokes

Menurutnya pada siaga SAR Khusus kali ini, Basarnas Bali juga telah mengerahkan heli BO 105 dengan rute pemantauan udara ke wilayah Padangbai dan juga Sanur pada Rabu (23/12). Dari hasil pemantauan, terlihat aman dan tidak ada keramaian pengunjung ataupun antrian penyebrangan di Padangbai. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini