Kadis Pertanian Gede Ambara Putra Berpulang

Picsart 12 25 10.03.47
Alm. I Gede Ambara Putra

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, I Gede Ambara Putra berpulang karena penyakit jantung di RSUD Wangaya Denpasar pukul 05.30 Wita, Jumat (25/12/2020).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan Ambara Putra masuk rumah sakit sejak, 8 Desember 2020, karena mengeluh demam tinggi dan setelah dicek kesehatannya, serta dilakukan tes swab dinyatakan positif Covid-19. ”Sebelum dirawat di RSUD Wangaya, beliau memiliki riwayat penyakit jantung dan penyakit paru-paru,’’ kata Dewa Rai.

Baca juga :  Hindari Keluhan, Dewan Minta PPDB Sesuai Juknis

Dewa Rai menjelaskan, setelah enam hari dirawat di ruabg perawatan dan pada, 14 Desember 2020, masuk ruang ICU dan kondisi kesehatan almarhum sempat membaik. Namun, sejak 21 Desember kembali kesehatannya mulai menurun dan terus dipantau tim dokter RSUD Wangaya. Bahkan, Ambara sempat mendapat donor darah dan kembali kesehatannya sempat membaik. Mulai tiga hari lalu, kembali kesehatannya menurun sehingga dibantu dengan alat pernapasan. ’’Jenasah almarhum masih di RSUD Wangaya dan menunggu rembuk pihak keluarga untuk mencari hari baik pelaksanaan upacara,’’ ujar Dewa Rai.

Dewa Rai yang juga Jubir GTPP Covid-19 Kota Denpasar mengungkapkan Ambara menjabat Kadis Pertanian sejak tahun 2009 hingga 2020, mengganti Nengah Udiarsa. Selama menjabat sebagai Kadis Pertanian Denpasar banyak terobosan yang dilakukan dan banyak prestasi yang ditorehkan selama menakhodai Dinas Pertanian. Seperti subak, pembuatan jalan usaha tani (JUT) dan lomba insus. Bahkan berhasil mengembangkan tanaman varietas padi dan bawang merah varietas Philip di sejumlah subak yang ada di wilayah Kota Denpasar. ”Kita sempat menjadi tuan rumah pameran flora-flori terbesar tingkat nasional di Matahari Terbit, Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan beberapa tahun lalu,’’ tandasnya.(103)

Baca juga :  Perumda Pasar Sewaka Darma Bentuk Satgas di Setiap Pasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini