Ciduk Jambret Berbekal Plat Motor Pelaku

0
6
Picsart 12 25 07.13.26
JAMBRET DIAMANKAN - Pelaku jambret Yudi Artana, saat diamankan di Mapolsek Blahbatuh, Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Jajaran Polsek Blahbatuh Gianyar berhasil menangkap pelaku jambret I Ketut Yudi Artana (23) warga Banjar Pausan, Desa Buahan Kaja, Payangan, Gianyar. Pria ini, ditangkap polisi karena telah mencuri Iphone XS milik korban Ni Wayan Dianawati (18) alamat Banjar Wanayu, Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp15 juta. Kasus ini terungkap karena pelaku berhasil menendang plat motor pelaku hingga jatuh dan dibawa korban melapor ke kantor polisi.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, Jumat (25/12/2020), pada Kamis (10/12/2002) sekitar pukul 18.00 Wita korban Dianawati bersama Wayan Lili (17) warga Banjar Wanayu, Desa Bedulu, Blahbatuh pergi ke Pasar Senggol Gianyar dengan menggunakan sepeda motor. Setelah selesai berbelanja, Dianawati dan Lili kembali pulang ke rumahnya.

Baca juga :  Pengusaha Pengolahan Kopi di Kintamani Terima Bantuan Dari Kementerian Ini

Namun, dalam perjalanan sekitar pukul 19.30 Wita, tepatnya di Jalan Raya Wanayu, Blahbatuh, Gianyar sebelum tikungan Banjar Wanayu, Dianawati yang pada saat itu membonceng Lili memegang HP. Tiba-tiba HP korban merk Iphone XS dirampas oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor. Karena HP nya dijambret, Dianawati bersama Lili berusaha mengejar pelaku kurang lebih sejauh 1 km. Karena merasa dikejar pelaku sempat masuk gang, namun buntu. Karena salah masuk ke gang buntu, pelaku panik dan berbalik arah.

Pada saat pelaku berbalik arah itulah, Dianawati menendang bagian belakang motor pelaku, sehingga menyebabkan plat Nopol DK 6951 KAE yang di kendarai oleh pelaku lepas dan terjatuh. Setelah itu, korban mengambil plat nopol tersebut dan tetap berusaha mengejar pelaku yang tetap melarikan diri ke arah Jalan Raya Bedulu. Karena kehilangan jejak korban Dianawati pulang ke rumah dan melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya.

Baca juga :  Pelaku Perusakan Mobil Dibina dan Wajib Lapor

Bersama orangtuanya, korban Dianawati melapor ke Polsek Blahbatuh. Seijin Kapolres Gianyar, AKBP Dewa Made Adnyana, Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko didampingi Kanit Reskrim, Iptu I Ketut Merta mengatakan atas laporan korban LPB/ 16 / XII / 2020 / Bali/Res Gianyar/Sek Blahbatuh tanggal 24 Desember 2020, tim Opsnal Reskrim Polsek Blahbatuh melakukan penyelidikan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Jalan Raya Wanayu Desa Bedulu, Blahbatuh. Berdasarkan informasi dari saksi-saksi, tim Opsnal Polsek Blahbatuh sudah mengantongi ciri-ciri yang diduga sebagai pelaku. Selanjutnya, tim Opsnal melakukan pengejaran pelaku yang berada di wilayah Desa Ulian, Kecamatan Kintamani, Bangli. Sekitar pukul 16.00 Wita, tim opsnal Polsek Blahbatuh berhasil mengamankan pelaku.

Baca juga :  Tingkatkan Kompetensi Aparatur Pasar, Ini yang Dilakukan Disperindag Gianyar 

Setelah dilakukan interogasi, I Ketut Yudi Artana mengakui perbuatanya selanjutnya diamankan ke Polsek Blahbatuh untuk proses lebih lanjut.
Polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 buah HP Iphone XS, 1 unit sepeda motor Honda BeAT warna hitam DK 6951 KAE yang tanpa nomor polisi bagian belakang.
Modus operandi (Mo) pelaku merampas HP korban pada saat korban berboncengan. Atas perbuatannya, tersangka Yudi Artana dijerat dengan Pasal 365 KUHP.(116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini