Pantau Perayaan Natal, Kapolres Ingatkan Jemaat Patuhi Prokes

0
5
Picsart 12 25 07.15.37
BERI ARAHAN - Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat memberikan arahan pada jemaat di Gereja Marga Rahayu, Kintamani.

Bangli, DENPOST.id

Suasana perayaan Natal, Jumat (25/12/2020) kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat, hari suci umat Kristiani berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Hal ini tentu mendapat perhatian ekstra dari pemerintah dan aparat.

Seperti perayaan Natal di gereja-gereja di Bangli. Di mana, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, bersama Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf Putu Suardana, dan Kajari Bangli Ery Syarifah tetap mengingatkan dan mengimbau seluruh jemaat yang melakukan ibadah Natal tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca juga :  Sembuh, Semua Warga Serokadan yang Positif Corona

Dalam ibadah Natal kali ini, jajarannya telah menyiapkan 154 personel dalam melaksanakan pengamanan di gereja maupun pos pelayanan. ”Kami telah tempatkan personel di masing-masing tempat ibadah dan pospam maupun posyan,” ujar Kapolres Aryawan di sela -sela pengecekan di Gereja Marga Rahayu, Kintamani, Bangli.

Sembari mengucapkan selamat hari Natal, dalam kesempatan tersebut Kapolres bersama Dandim dan Kajari tetap mengimbau kepada jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan maklumat Kapolri terkait tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan. Misalnya perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval, serta pesta penyalaan kembang api.

Baca juga :  Operasi Patuh Dimulai, Ini yang Dilakukan Polisi Bangli

Setelah melaksanakan pengecekan di tempat ibadah, Kapolres beserta rombongan dan Dir Sabhara Polda Bali, KBP Wayan Pinatih bersama Kabid TIK Polda Bali, AKBP Ketut Agus Kusmayadi selaku Pamatwil dari Polda Bali juga mengecek situasi obyek wisata Pengelipuran dan Penelokan Kintamani.

Kapolres Bangli mengatakan anggota yang melaksanakan pengamanan diwajibkan untuk tetap melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada para pengunjung objek wisata, sehingga tidak menimbulkan klaster baru. (128)

Baca juga :  Diterjang Hujan, Jalan di Selati, Bangli Ambrol

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini