Kutuh Masuk Zona Hijau Covid-19

0
6
Picsart 12 26 02.12.50
NAIK PERAHU - Kadisparda Badung, Cok.Raka Dharmawan, bersama rombongan tokoh Kutuh saat turun dari perahu sebelum membuka Pandawa Bangkit.

Kutuh, DENPOST.id

Di tengah penyebaran Covid-19 yang belum mereda, Desa Kutuh berhasil mempertahankan wilayahnya sebagai zona hijau wabah berbahaya ini.
Kerja keras ini mendapat apresiasi Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, lewat sambutannya yang dibacakan Kadisparda Badung, Cok. Raka Dharmawan, saat membuka pelaksanaan Pandawa Bangkit, Jumat (25/12/2020) malam di Pantai Pandawa.

Dengan masuk zona hijau, kata dia, artinya pertumbuhan penderita Covid-19 belakangan tidak ada di Desa Kutuh. Hal ini patut diapresiasi karena masyarakat Kutuh betul-betul disiplin menjaga kesehatannya.
Di sisi lain, kondisi ini juga menjadi salah satu promosi yang baik buat wisatawan luar Bali yang berkunjung ke Pantai Pandawa.
“Dengan kondisi ini, tanpa bermaksud mendahului kalau yang datang ke Pantai Pandawa, mudah-mudahan selalu sehat walafiat,” harapnya.

Baca juga :  KNKT Investigasi Kebakaran APB di Bandara

Pemkab Badung, dikatakan akan terus mendorong menfasilitasi kegiatan inovatif dan produktif sehingga semakin tumbuh berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarajat.
“Kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada tokoh masyarakat termasuk aparatur desa yang bekerja keras menghidupkan destinasi Pantai Pandawa ini,” ucapnya.

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 Pemkab Badung melakukan sinergi melalui sosialisasi pentingnya pencegahan dengan 3 M.
Di sisi lain juga berupaya menggerakkan ekonomi masyarakat dengan berbagai langkah persiapan new normal termasuk melakukan sertifikasi protokol kesehatan.

Baca juga :  Awal November, Badung Catat 173 Pelanggar Prokes

Pihaknya meminta kepada pelaku pariwisata dapat mematuhi dan mengikuti tatatan prokes yang telah ditetapkan untuk mencegah Covid-19 dan membangkitkan pariwisata sehingga wisatawan merasa nyaman dan aman.

Ketua Panitia New Normal Pantai Pandawa, Wayan Duartha, mengatakan, Pandawa Bangkit bertujuan untuk menggairahkan sektor pariwisata dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Karenanya event Festival Pandawa yang rutin digelar setiap akhir tahun diganti dengan Pandawa Bangkit.

Baca juga :  Diskusi Interaktif di Nusa Dua, Menkumham Bahas Ini

“Mudah-mudahan penerapan prokes di Pantai Pandawa yang sudah berjalan dengan baik ini bisa menjadi role model. Karena sudah disiapkan sertifikat New Normal oleh Pemkab Badung dan CHSE oleh Kementerian Pariwisata,” harapnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini