Kunjungan ke Pantai Pandawa Ditarget 50 Ribu

Picsart 12 26 07.16.23
PANDAWA BANGKIT - Suasana pembukaan Pandawa Bangkit, Sabtu (26/12/2020).

Kutsel, DENPOST.id

Pantai Pandawa baru saja meresmikan sebuah ikon baru yakni Patung Gatotkaca, Jumat (25/12/2020). Peresmian patung yang berlokasi di tikungan menuju Pantai tersebut dilakukan Kadisparda Badung, Cok. Raka Dharmawan.

Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir, memaparkan, bagaimanapun majunya pariwisata, tanpa promosi adalah omong kosong. Mestinya akhir tahun digelar Festival Pandawa. Namun karena pandemi Covid-19, kemudian dilakukan Pandawa Bangkit. Di mana kegiatan budaya yang tersebar di sepanjang pantai hanya dilakukan di siang hari.”Malam tahun baru kami juga tidak menggelar kegiatan,” katanya.

Baca juga :  Tinjau Posko GR Covid-19, Ini Kata Suiasa

Terkait peluncuran patung Gatotkaca, kata dia filosofonya adalah menggambarkan semangat generasi muda. Dia berharap generasi muda Kutuh bisa berkreasi dan inovasi bahkan “terbang” tinggi layaknya Gatotkaca. “Kami sudah siapkan semua protokol kesehatan sesuai standar mencegah Covid-19. Termasuk kalau ada pengunjung yang terluka atau demam pilek bisa berobat ke klinik kami secara gratis,” paparnya.

Sementara Ketua Panitia yang juga Ketua New Normal Pantai Pandawa, Wayan Duarta, memasang target kunjungan sebanyak 50 ribu dari tanggal 26 sampai tanggal 1 Januari 2021.
“Biasanya tahun sebelumnya saat libur Nataru seminggu pengunjung capai 100 ribu lebih. Sekarang bisa 50 ribu sudah maksimal. Yang terpenting bagaimana masyarakat bisa terlibat dan mendapat nilai dari acara ini, serta mendorong kebersamaan dan gotong-royong. Makanya kegiatan tersebar dari barat sampai timur sehingga tidak ada kerumunan. Kami yakin Pandawa Bangkit, Bali Bangkit dan Indonesia Bangkit pariwisatanya,” pungkasnya. (113)

Baca juga :  Kendalikan Omicron, Pemerintah Ubah Syarat Indikator Level 1 dan 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini