Sosialisasikan Prokes, Tim Yustisi Sasar Pasar Kereneng

0
6
Picsart 12 27 01.06.32
SASAR PEDAGANG – Satpol PP Kota Denpasar bersama TNI dan Polri menyasar pedagang kios di Pasar Kereneng dan diedukasi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan virus corona.

Dangri Kaja, DENPOST.id

Tim yustisi yang terdiri dari Satpol PP Kota Denpasar, TNI dan Polri menyasar pedagang di Pasar Kereneng guna memberikan edukasi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19.
”Kita menyasar pasar yang merupakan tempat keramaianan mendisiplinkan warga terkait penerapan prokes, baik pedagang maupun pengunjung. Kita mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai Covid-19,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, Minggu (27/12/2020).

Anom Sayoga mengungkapkan, pihaknya bersama TNI dan Polri melakukan sosialisasi prokes tiga shift menyasar pasar, ruang terbuka hijau (RTH) yang dipakai masyarakat bersantai, objek wisata dan dermaga penyebrangan di Sanur. Sedangkan edukasi mandiri juga dilakukan secara rutin oleh Satpol PP mulai pukul 08.00 sampai pukul 23.00. ”Kami terus menggelar razia penerapan disiplin dan penegakan hukum terhadap masyarakat yang mematuhi prokes. Tujuan dari razia ini untuk mendisiplinkan masyarakat agar tidak terpapar atau menularkan virus corona ke orang lain,’’ tegasnya.

Baca juga :  DPRD Denpasar Belum Bahas PAW Putu Tjawi

Anom Sayoga mengajak seluruh elemen bersama-sama mematuhi prokes guna dapat lebih cepat memutus mata rantai Covid-19. Kalau masyarakat tidak disiplin menjalankan prokes, lanjutnya, maka jumlah positif virus corona akan terus meningkat.

Selain menyasar Pasar Kereneng, lanjut Anom Sayoga, pihaknya juga mendatangi pelabuhan penyeberangan di Pantai Bangsal dan Pantai Matahari Terbit, Desa Sanur Kaja. Tempat duduk penumpang dipastikan tetap ada jarak duduk supaya tidak ada kontak bodi. ”Kalau prokes diikuti dengan baik dan benar maka penumpang tidak akan terpapar virus corona,’’ tandasnya. (103)

Baca juga :  Soal Warga Klungkung Minta Dijemput, Ini Tanggapan Kadisnaker

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini