Berkerumun, Pengunjung di Alun-alun Gianyar Dibubarkan

0
3
Picsart 12 27 08.54.36
RAMAI - Alun-alun Gianyar pascaditata kini ramai dikunjungi warga, Sabtu (26/12/2020)

Gianyar, DENPOST.id

Lapangan Astina Gianyar, setelah ditata dengan rapi dan berubah namanya menjadi Alun-alun Gianyar kini ramai dikunjungi warga. Selain nampak lebih indah dihiasi lampu, air terjun, musik dan patung Panca Pandawa membuat warga semakin penasaran dan berkunjung ke tempat itu.

Seperti pada, Sabtu (26/12/2020) malam,
pengunjung pun banyak yang datang ke Alun-alun Gianyar. Karena Gianyar kini masuk zona merah pandemi Covid-19, membuat petugas gabungan terdiri dari Satpol PP Gianyar, TNI dan Polri turun mengimbau pengunjung untuk melakukan protokol kesehatan (prokes). 

Baca juga :  Tak Gunakan Masker, Warga Dikenakan Denda

Kendati sebagian besar telah memakai masker, namun abai akan jarak. Karenanya, petugas gabungan pun membubarkan pengunjung yang berkerumun di alun-alun itu.

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, Minggu (27/12/2020) mengatakan karena warga penasaran ingin melihat Alun-alun Gianyar, sehingga banyak masyarakat yang berkunjung ke tempat ini. Karena banyak dan berkerumun, sehingga tim gabungan turun tangan untuk mengimbau masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkerumun. “Masyarakat bersama keluarganya santai-santai di Alun-alun Gianyar. Guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya klaster Nataru, kami imbau masyarakat untuk mematuhui protokol kesehatan,” kaya Watha.

Baca juga :  Telat Lapor, Korban Penganiayaan di PT SJS Ungkap Hal Ini

Sementara Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra mengatakan pihaknya bersama TNI dan Satpol PP menerima informasi di area Alun-alun Gianyar dikunjungi banyak masyarakat dan cenderung berkerumun. “Pada malam itu, kami tetap memberikan pengunjung untuk menikmati suasana malam Alun-Alun Gianyar, hanya saja waktunya dibatasi. Kita berikan waktu sampai pukul 21.00 Wita, setelah itu kita imbau untuk membubarkan diri sembari mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya. (116)

Baca juga :  Diduga Jalan Licin, Mobil Terjungkal di Jalan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini