Amankan Pergantian Tahun, Dishub Kerahkan 450 Personel

0
8
Picsart 12 28 10.30.58
PENGARAHAN – Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, memberi pengarahan kepada personelnya sebelum menjalankan tugas di Posko Terpadu Umah Anyar, Ubung Kaja, Denpasar Utara.

Ubung, DENPOST.id

Dishub Kota Denpasar menerjunkan 450 personel untuk mengamankan kelancaran arus lalu lintas saat pergantian tahun 2020-2021 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes).
”Kami menerjunkan 150 personel untuk berjaga di empat posko terpadu dimulai sejak 19 Desember hingga 4 Januari 2021 di Terminal Ubung, Pos Uma Anyar, Pos Gajah Mada dan Pos Pelabuhan Laut Sanur, Pelabuhan Serangan. Menjelang pergantian tahun baru pada 31 Desember 2020 kami menerjunkan kekuatan penuh yakni 450 personimel mengantisipasi arus lalu lintas, penyeberangan laut dan mengantisipasi penerangan jalan umum,’’ kata Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Senin (28/12/2020).

Sriawan mengungkapkan, kekuatan penuh diterjunkan guna mengurangi kegiatan masyarakat yang tidak penting di luar rumah di masa pandemi Covid-19 ini. “Petugas yang ditempatkan di posko terpadu untuk mengurangi pergerakan arus lalu lintas dan angkutan jalan. Selain itu, untuk mengantisipasi lalu lintas angkutan laut di pelabuhan pengumpan lokal Sanur. Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Syahbandar untuk memantau keselamatan pelayaran,” katanya.

Baca juga :  Tak Sekadar Begadang, Ini yang Mesti Dilakukan Saat Siwaratri

Sriawan mengimbau masyarakat atau wisatawan domestik yang berkunjung ke objek wisata agar menjaga keselamatan maupun menerapkan disiplin Covid-19. ”Kami mengajak masyarakat menghindari kerumunan saat pergantian tahun baru dan lebih baik tinggal di rumah untuk mengurangi risiko terpapar virus corona,’’ saran Sriawan.

Dia menambahkan, selain pasukannya berjaga saat pergantian tahun baru, stafnya tergabung dalam Tim Yustisi untuk melaksanakan razia penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes. Dalam razia gabungan tersebut tugas Dishub mengatur kelancaran arus lalu lintas dan ikut membantu menghentikan kendaraan atau pemotor yang tidak memakai masker. Sementara Satpol PP sebagai penegak perda melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar prokes. (103)

Baca juga :  SMK TI Bali Global Denpasar Siap Terapkan MPLS Daring

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini