Disambar Petir, Candi Bentar Pura Durga Kutri Rusak

0
40
Picsart 12 28 06.57.27
TERSAMBAR PETIR - Kepolisian dan pengempon pura saat melakukan pengecekan dan evakuasi candi bentar Pura Durga Kutri yang tersambar petir, Minggu (27/12/2020).

Gianyar, DENPOST.id

Hujan yang mengguyur Kabupaten Gianyar dan sekitarnya membuat candi bentar Pura Durga Kutri, di Banjar Kutri, Desa Buruan Blahbatuh, Gianyar tersambar petir, Minggu (27/12/2020) pukul 15.00 Wita.

Petir menyambar tepat pada bagian puncak candi bentar Pura Durga Kutri. Kontan candi bentar mengalami kerusakan dan jatuh berserakan di areal pura tersebut. Pihak pengempon pura mengalami kerugian mencapai puluhan juta dan segera akan melakukan upacara.

Baca juga :  Diduga Mabuk, Terobos Lampu Merah, Pemotor Tewas

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, Senin (28/12/2020) mengatakan begitu pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa candi Pura Durga Kutri tersambar petir, personel Polsek Blahbatuh langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Polisi memastikan tidak ada korban dari kejadian ini. Hanya akibat kejadian ini, pihak pengempon mengalami kerugian belasan juta rupiah. ”Begitu menerima info bahwa candi Pura Durga Putri disambar petir, kemudian kami cek dan benar saja ujung candi jatuh berserakan,” katanya.

Baca juga :  Tri Nugraha Tembak Diri dengan Pistol

Pihak pengempon pura mengiklaskan kejadian ini sebagai musibah. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini