Pandemi Covid-19, Kasus Narkoba di Bangli Meningkat

0
6
Pandemi Covid-19, Kasus Narkoba  di Bangli Meningkat
NARKOBA - Petugas saat memperlihatkan tersangka narkoba beserta barang bukti yang disita dalam pengungkapan beberapa waktu lalu. DENPOST.id/dok

Bangli, DENPOST.id

Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Bangli mengungkap sejumlah peredaran narkoba dengan berbagai jenis sepanjang tahun 2020 ini. Bahkan, meski di masa pandemi Covid -19, angka kasus narkoba justru meningkat.

Satnarkoba Polres Bangli mencatat, peredaran dan konsumsi sabu-sabu (SS) meningkat dengan 3,39 gram di tahun 2019 menjadi 5,1 gram di tahun 2020. Sementara untuk barang bukti ganja, tahun 2019 sebanyak 6,45 gram, selama pandemi, barang bukti ganja yang berhasil disita ada 6,25 gram. Selain itu, aparat juga mengungkap kasus kepemilikan 3 butir atau 2,14 gram ekstasi, di mana di tahun sebelumnya kasus dengan barang bukti ekstasi nihil. Barang bukti yang disita berasal dari 22 kasus dengan tersangka 28 orang. Jumlah ini tergolong tinggi, mengingat di tahun 2019 Satnarkoba Polres Bangli hanya menangani 12 kasus.

Baca juga :  Positif Covid-19 di Bangli Bertambah Tiga Orang

“Mari selamatkan diri sendiri dan orang terdekat kita, agar jauh dari narkoba. Jangan ada keinginan asal coba-coba atau gagah-gagahan, karena yang rugi diri sendiri dan itu akan berlangsung lama,” tegas Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, dalam keterangan pers Selasa (29/12/2020), di Mapolres Bangli. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini