Warga Selasih, Payangan Tanam Padi di Tengah Jalan

0
3
Picsart 12 29 12.04.39
TANAM PADI - Salah seorang warga Banjar Selasih, Desa Puhu, Kecamatan Payangan, Gianyar menanam padi di jalan desa setempat yang rusak, pada Minggu (27/12/2020).

Gianyar, DENPOST.id

Salah seorang warga Banjar Selasih, Desa Puhu, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, nekat menanam padi di tengah jalan. Kegiatan itu diunggah di media sosial pada Minggu (27/12/2020) lalu. Warga ini menanam bibit padi di jalan desa setempat yang terlihat rusak dan digenangi air. Selain aksi menanam bibit padi, ia juga menjalankan traktor di jalan desa tersebut.

Kelian Dusun Selasih, Wayan Giana, saat dimintai konfirmasi Selasa (29/12/2020) menjelaskan, warganya itu hanya bercanda. “Itu tidak ada apa sebenarnya, tidak ada konfirmasi ke saya juga. Itu hanya akting saja, karena setelah hujan deras turun, aliran irigasi mampet dan airnya naik ke jalanan kemudian yang bersangkutan bercanda dengan temannya,” kata Giana.

Baca juga :  Bangunan Galery dan Kafe Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ini

Sementara itu, menanggapi unggahan warga tersebut, anggota DPRD Provinsi Bali asal Kecamatan Payangan, I Made Rai Warsa, menjelaskan, kondisi jalan rusak seperti itu memang masih banyak ditemukan. Sebab jalan tersebut merupakan jalan desa yang wewenangnya masih di desa setempat. “Kondisi begini masih banyak kalau mau telusuri ke desa-desa, ini jalan desa,” kata Rai.

Dalam kesempatan tersebut Rai Warsa juga mengungkapkan, jalan desa yang ada di depan rumahnya di Payangan dikerjakan secara swadaya.
“Semestinya dana desa dapat diperuntukkan ke infrastruktur vital, salah satunya memperbaiki jalan desa,” katanya.(116)

Baca juga :  Tunda Periksa Kesehatan, Bule Prancis Meninggal di Vila

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini