Tim Yustisi Razia Prokes di Pasar Tradisional

0
4
Tim Yustisi Razia Prokes di Pasar Tradisional
SASAR PASAR – Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan razia prokes menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Sidakarya, Selasa (29/12/2020).

Sidakarya, DENPOST.id

Tak hanya menyasar wilayah perbatasan, Tim Yustisi Kota Denpasar juga melakukan razia penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) di pasar tradisional. Selasa (29/12/2020), tim menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Sidakarya.

”Razia prokes lebih banyak menyasar pasar tradisional dan tempat keramaian untuk lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat, terutama pengunjung pasar,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga.

Baca juga :  Belasan Laptop di SMP PGRI 7 Panjer Digasak Garong

Lebih lanjut dikatakan, razia prokes menyasar seluruh pasar tradisional, seperti Pasar Sidakarya, Pasar Pemedilan, Pasar Badung, Pasar Gunung Agung, Pasar Cokroaminoto dan pasar lainnya. Razia gabungan ini lebih banyak melakukan edukasi agar pedagang dan pengunjung pasar mematuhi 3M (mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak saat transaksi. ”Suka tidak suka pendisiplinan prokes terhadap masyarakat harus ditingkatkan agar tidak ada klaster Covid-19 liburan atau tahun baru,’’ katanya.

Baca juga :  Warga ''Bengkung'', Pemkot Tutup Tiga Lapangan Publik

Dia menegaskan, pedagang dan pengnjung tanpa masker saat razia tetap didenda dan yang salah memakai masker diberi peringatan dan hukuman fisik. Begitu juga pelaku usaha yang tidak mematuhi prokes dan lalai mengatur kerumunan akan dipanggil dan diproses hukum. Bahkan, jika ada pengusaha melanggar prokes maka perpanjangan izin usahanya akan ditinjau. ”Tindakan yang kami ambil terhadap melanggar prokes mengacu pada Pergub No.46/2020 dan Perwali No.48/2020,’’ tegasnya. (103)

Baca juga :  Satpol PP Bongkar Reklame Bodong

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini