Pantai Timbis Digarap Jadi Destinasi Wisata Khusus

0
13
Pantai Timbis Digarap Jadi Destinasi Wisata Khusus
PANTAI TIMBIS - Pantai Timbis yang sedang dirintis sebagai kawasan wisata bersanding dengan Pantai Pandawa.

Kutsel, DENPOST.id

Mungkin belum banyak yang tahu, kalau di sisi timur Pantai Pandawa ada pantai tersembunyi namanya Pantai Timbis. Dibilang tersembunyi karena selama ini memang tidak ada akses khusus menuju pantai yang berada di bawah tebing tinggi tersebut. Meski begitu, kawasan ini banyak dicari para peselancar karena memiliki ombak yang menantang. Biasanya para peselancar ini terjun dari Pantai Pandawa dan bergeser ke timur. Dulu, salah satu akses masuk yang cukup berisiko adalah melalui bibir pantai saat air surut sekitar pukul 06.00 Wita dan harus sudah kembali sebelum pukul 09.00 karena air akan naik.

Kini kawasan yang tergolong masih “perawan” ini akan dikelola oleh Desa Adat Kutuh sebagai objek wisata khusus atau private. Salah satu jalan menuju pantai ini sedang dirintis dengan membelah tebing yang ada di sisi timur Pantai Pandawa. Pantauan di lokasi, Senin (28/12/2020), jalan baru ini masih penuh bebatuan serta terjal.

Baca juga :  Pelanggar Prokes di Badung Jalani Rapid Test

Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir, didampingi Ketua Panitia New Normal Pantai Pandawa, Wayan Duarta, mengatakan, pihaknya menggelar aksi bersih-bersih melibatkan mahasiswa dan siswa sekaligus mengenalkan Pantai Timbis. Kawasan ini, sambung dia, akan dilengkapi beach club dan spa bertaraf internasional. Untuk masuk ke Pantai Timbis kendaraan hanya bisa sampai sisi timur Pantai Pandawa selanjutnya pengunjung akan diantar shuttle Bus.

Hal senada disampaikan Duarta. Menurutnya keterlibatan mahasiswa dan para siswa nantinya sebagai ajang promosi lewat media sosial masing-masing. “Mereka kami ajak gotong-royong sambil bergembira sekaligus nantinya secara tidak langsung mempromosikan pantai ini,” tandasnya. (113)

Baca juga :  Sampah Kembali Kotori Pantai di Badung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini