Pergantian Tahun, Hotel di Nusa Dua Diimbau Tak Gelar Pesta

0
26
Picsart 12 29 07.50.16
MOTOR LISTRIK - Managing Director ITDC, IGN Ardita saat mencoba motor listrik ramah lingkungan.

Nusa Dua, DENPOST.id

Menyambut pergantian tahun, ITDC Nusa Dua memastikan tidak menggelar acara pesta seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan para tenant, baik hotel dan vila juga diimbau melakukan hal yang sama dan tidak menggelar pestas berlebihan.

Hal itu diungkapkan Managing Director ITDC, IGN Ardita di sela-sela penyerahan 12 unit 2-Wheel Electric Vehicle (2WEV)/kendaraan elektrik dengan baterai dari PT HPP Energy Indonesia (Hein) kepada ITDC, Senin (28/12/2020).

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, Tiga Pasien Meninggal dan Positif 69 Orang

Terkait tingkat hunian selama libur Natal, dia mengatakan per 26 Desember 2020, rata-rata tingkat hunian 37,95 persen. Hal ini sambung dia melebihi target, yakni 33 persen. Bahkan ada beberapa hotel tingkat huniannya mencapai 70 persen. Sedangkan untuk pesanan akhir tahun hingga 5 Januari 2020, berkisar 30 persen dan bisa terus berubah.

Disinggung tentang pemanfaatan sepda motor listrik ramah lingkungan yang diterima, Ardita mengatakan pihaknya sangat mendukung implementasi program kendaraan listrik ini karena sejalan dengan komitmen ITDC untuk mewujudkan sustainable tourism. Untuk tahap awal, kerjasama berupa uji coba 12 unit 2-Wheel Electric Vehicle ini akan dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional bagi karyawan dan tenant di Kawasan The Nusa Dua, dengan dua lokasi BEx yang berada di depan Kantor ITDC, serta Kantor Security, Safety and Fire Brigade The Nusa Dua.

Baca juga :  Persiapkan Era Normalitas Kehidupan Baru Setelah Pandemi Covid-19, Badung Lakukan Ini

Kerjasama ini juga merupakan wujud dukungan ITDC atas Peraturan Presiden RI Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan, serta Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 Tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih.

Sementara Direktur Utama PT HPP Energy Indonesia, Hisashi Murakami menyampaikan ITDC sebagai partner kerjasama akan membantu penelitian Hein untuk pengembangan teknologi transportasi masa depan. (113)

Baca juga :  Trek-trekan Siang Bolong, Seorang Pemuda Diamankan Satpol PP

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini