2021, Penanganan Covid-19 Diharapkan Lebih Maksimal

0
5
2021, Penanganan Covid-19 Diharapkan Lebih Maksimal
Jubir Satgas Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha.

Negara, DENPOST.id

Sudah 10 bulan negeri ini dilanda pandemi Covid-19. Namun hingga saat ini, tanda-tanda  pandemi berlalu tak kunjung muncul. Malah di beberapa wilayah, penambahan kasus baru terus terjadi. Di Jembrana, akumulasi kasus Covid-19 hingga menjelang akhir tahun 2020 sudah mencapai 843 kasus, dengan angka kesembuhan mencapai 771 orang dan meninggal dunia 21 orang.

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Jemrbana, dr. Gusti Putu Arisantha, penanganan Covid-19  selama ini sudah dilakukan dengan maksimal. Bahkan dikatakannya, jumlah kasus di Jembrana termasuk kecil dibandingkan dengan kabupaten/wilayah lainnya. Jembrana juga pernah mendapatkan penghargaan terkait penanganan Covid-19 dari Pemerintah Pusat.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Ribuan PNS Akan Diuji Usap

“Namun kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada. Karena itu tahun 2021 penanganan harus lebih maksimal dan masyarakat harus lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 3 M. Baik itu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan,” kata Arisantha, Selasa (29/12/2020) sore.

Pihaknya juga mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak sehingga kasus Covid-19 bisa ditekan. “Semoga saja dengan adanya vaksin nantinya akan menambah sistem kekebalan tubuh seseorang dari paparan virus dan imunitas jadi lebih baik,” harapnya.

Baca juga :  Bawaslu Gugurkan Laporan Meme Wajah Nengah Tamba

Lebih lanjut dikatakan, penanganan Covid-19 dilakukan mulai dari hulu hingga hilir. Mulai dari sosialisasi dan edukasi, bagaimana menjaga pola hidup bersih dan sehat serta penerapan prokes 3 M dan menghindari kerumunan. “Kini, tugas menjelang akhir tahun adalah melakukan pengawasan dan screening ketat di Gilimanuk dengan penerapan uji cepat (rapid test) antigen sesuai SE Gubernur Bali yang berlaku hingga 4 Januari 2021,” pungkasnya.  (120)

Baca juga :  Puluhan Rumah Diterjang Angin Puting Beliung di Yehkuning

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini