Dandim Tekankan Pengawasan Prokes di Malam Pergantian Tahun

0
4
Dandim Tekankan Pengawasan Prokes di Malam Pergantian Tahun
DANDIM - Komandan Kodim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto, saat menyambangi Koramil jajaran, Rabu (30/12/2020).

Tabanan, DENPOST.id

Jelang malam pergantian tahun, Komandan Kodim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto, menekankan jajarannya untuk menjaga situasi tetap aman. Selain itu, Toni juga ingin memastikan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya jelang malam tahun baru. Hal itu disampaikan Toni saat menyambangi Koramil jajaran, Rabu (30/12/2020).

Mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19, Toni meminta jajarannya selalu siaga dan bersama-sama dengan instansi terkait melaksanakan pengamanan dan pendisiplinan masyarakat terkait penerapan prokes. “Sekarang yang jadi fokus perhatian kita adalah pengamanan pergantian tahun dan pelaksanaan protokol kesehatan, di mana telah diterbitkannya surat edaran Gubernur Bali serta maklumat Kapolri terkait hal itu,”ucapnya.

Baca juga :  Kebun Raya Bali Ditutup Sementara

Sebagai aparat kewilayahan, Toni menegaskan agar selalu mendukung dan menyukseskan kebijakan pemerintah, termasuk mendukung Polri. “Untuk itu saya tekankan agar seluruh jajaran selalu tanggap dengan situasi dan melaksanakan perintah dari komando atas dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Toni juga mengajak  masyarakat untuk taat dengan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru. “Kita lakukan tugas 1×24 jam tanpa henti melaksanakan pengamanan dan memantau penerapan protokol kesehatan yang sudah berjalan. Khusus malam pergantian tahun baru masyarakat dihimbau tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan apalagi pesta perayaan. Itu sangat dilarang, termasuk menyalakan kembang api ataupun petasan hingga minum-minuman keras sampai mabuk,” imbuhnya.

Baca juga :  Ditabrak Tronton, Truk Boks Ringsek

Terkait memaksimalkan tugas, angggota juga diminta turun ke lapangan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, perbekel dan aparat desa lainnya. “Dengan begitu wilayah Kabupaten Tabanan pada pergantian tahun baru 2021 ini aman dan tidak ada penambahan klaster Covid-19,” tandasnya. (kmb)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini