Sehari, Karangasem Catat 10 Kasus Baru

0
9
Picsart 12 30 03.48.05
GRAFIK - Grafik lonjakan kasus Covid-19 di Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Jelang pergantian tahun, pertambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karangasem melonjak. Rabu (30/12/2020) dalam sehari Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem mencatat 10 kasus baru. Pertambahan kasus didominasi dari Kecamatan Karangasem sebanyak 6 kasus.

Penambahan 10 kasus baru terjadi di 8 desa. Di antaranya masing-masing 1 kasus di Desa Purwakerti, Budakeling, Pertima, Tumbu, Muncan, Tangkub dan Kelurahan Karangasem. Dan, penambahan tiga kasus baru terjadi di Kelurahan Padangkerta.

Baca juga :  Sensus Penduduk Online di Karangasem Lampaui 25 Persen

Dengan penambahan 10 kasus baru, Karangasem mencatat total kasus 1.072 dengan jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 27 orang. Jumlah pasien mendapat perawatan tersebut tersebar di 17 Desa di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karangasem.

Terkait kondisi ini, pemerintah daerah dan jajaran tetap mengimbau masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan. Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta, diwawancara beberapa waktu lalu menyatakan agar masyarakat tak kendor dalam penerapan protokol kesehatan. “Di mana pun wajib prokes. Kami akan terus gencarkan sosialisasi,” jelasnya. (yun)

Baca juga :  Kjek Bantu Warga Belanja Online di Tiga Pasar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini