Penutup Akses Masuk Pantai Kuta Hilang

0
14
Picsart 12 30 05.28.07
DITUTUP - Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista, bersama prajuru saat awal menutup sejumlah akses ke Pantai Kuta menggunakan bambu.

Kuta, DENPOST.id

Sejumlah akses pintu masuk ke Kuta sempat ditutup. Namun kini hampir semua pintu kembali terbuka. Pasalnya alat penutup yang digunakan selama ini ternyata hilang.
Hal ini diungkapkan Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista, Rabu (30/12/2020).

Wasista memaparkan, awalnya penutupan beberapa akses pintu masuk ke Pantai Kuta dilakukan untuk memudahkan monitoring kepada wisatawan atau pengunjung.
Tujuannya agar siapapun yang melintas senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
Tutup pintu yang dipasang saat itu diakuinya memang nonpermanen yang merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga :  Di Badung, Puluhan Pekerja Pariwisata Mulai Di-PHK

Sebelum lenyap, penutup ini sempat digeser sementara, karena adanya penataan pasir Pantai Kuta yang terkena abrasi. Selain itu juga untuk memudahkan evakuasi sampah kiriman yang menepi di pantai.
“Karenanya akses tersebut kemudian dibuka sementara untuk memudahkan kinerja petugas di lapangan. Sayangnya pembukaan pintu akses tersebut dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga tutup pintu tersebut kemudian hilang tanpa jejak,” bebernya.

Baca juga :  Percepat Penanganan Covid-19 , Badung Ajak Dunia Usaha Terlibat

Akibatnya, hingga kini akses tersebut kemudian tidak bisa ditutup kembali. Sebab biaya untuk pengadaan penutup nonpermanen tersebut cukup mahal. “Entah siapa yang memindahkan penutup-penutup itu, kami juga tidak tahu. Kalau saja pintu itu masih ada di sekitar, kan bisa kami pasang lagi,” katanya.

Namun demikian, pihaknya tetap melakukan pengawasan ketat dan senantiasa menekankan agar para pengunjung disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Ke depan mungkin kami akan tutup beberapa akses kembali, setelah penataan pantai rampung dilaksanakan. Jadi sekalian biar tidak berpindah lagi,” pungkasnya. (113)

Baca juga :  Waspada, Gelombang Tinggi Capai 4 Meter Terjadi di Wilayah Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini