Tetap Jualan Saat Pandemi, Tuti Manfaatkan Jasa Kurir

0
2
Picsart 12 30 06.31.53
ONLINE - Tuti mengaku jualan tetap lancar saat pandemi dengan memaksimalkan promosi online dan jasa pengiriman.

Renon, DENPOST.id

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Denpasar terus tumbuh di tengah pandemi Covid-19. Seperti yang dilakoni Tuti, warga di kawasan Renon, Denpasar Selatan. Dia mengambil peluang bisnis dengan menjual beragam jenis masker, masker medis maupun masker kain.
“Awalnya iseng aja. Stok untuk sendiri. Tapi sekarang masker kan jadi kebutuhan bersama. Jadi saya coba bisnis ini bersama anak,” terangnya, ditemui Rabu (30/12/2020) di Denpasar. Agar tetap aktif di tengah pandemi, dia memanfaatkan jasa kurir untuk mengirim masker.

Sedangkan untuk promosi, ia gencar promosi melalui berbagai platform digital, dengan harapan jangkauan promosinya semakin luas, lintas kabupaten/kota misalnya. Memang terbukti, pesanan yang masuk tidak saja di Kota Denpasar. Juga lintas daerah, salah satunya Kabupaten Karangasem yang berjarak 70 kilometer dari Denpasar.
“Supaya tetap bisa kirim dari Denpasar, saya pakai jasa kurir pengiriman ke luar kota,” katanya.

Baca juga :  Sekda Sebut Bali Siap-siap Buka Pariwisata

Dia mengaku keberadaan jasa kurir sangat membantunya saat pembatasan aktivitas akibat pandemi.
Pengiriman masker ke Karangasem tiba keesokan hari setelah barang dikirim. Harga jasa pengiriman pun menurutnya murah, hanya Rp 15 ribu untuk rute Denpasar-Karangasem.
“Sangat terbantu. Pakai paket reguler, cuma bayar Rp 15 ribu. Usaha saya semakin maju karena pengiriman cepat dan tepat. Barang sampai dengan aman dan utuh,” ungkapnya.

Baca juga :  Penangkaran Penyu Disinfektan, Wisman Wajib Cuci Tangan

Dia menyebut, kreatif dan bersinergi merupakan jalan keluar agar tetap produktif di tengah pandemi.
Memberdayakan digital sebagai media promosi dan pengembangan juga kerap diwacakan Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putu Putri Suastini Koster. Dia mengajak UMKM lokal Bali untuk aktif belajar dan menerapkan digitalisasi untuk mengembangkan usaha. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini