Kodam IX/Udayana dan DLHK Bersih-bersih di Pantai Kuta

0
5
Picsart 01 01 06.12.13
BERSIH PANTAI - Personel Kodam IX/Udayana, dan DLHK Badung saat bersih-bersih di Pantai Kuta, Jumat (1/1/2021).

Dauh Puri, DENPOST.id

Kampanye pantai bersih dari sampah menjadi aksi perdana yang dilakukan personel Kodam IX/ Udayana untuk mengawali tahun 2021, Jumat (1/1/2021). Bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung, para tentara bersih-bersih di pesisir Pantai Kuta, Badung.

Saat itu, sampah didominasi ranting pohon dan kantong plastik. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kabupaten Badung, Wayan Puja mengakui sampah kiriman ini memang kerap terjadi di Pantai Kuta. Umumnya, sampah itu dibersihkan para pedagang yang berada di pantai. Namun belakangan ini sampah kerap berserakan di sepanjang bibir Pantai Kuta.

Baca juga :  Ruko di Darmasaba Terbakar, Badung Kerahkan 7 Unit Damkar

Sementara Aster Kasdam/IX Udayana, Kolonel Made Mahaparta mengaku senang bisa membantu kinerja DLHK. Dia mengatakan pembersihan ini bagian dari tanggung jawab TNI untuk mewujudkan objek wisata yang bersih. “Bahwa lingkungan kita harus dalam kondisi baik dan kami sangat berterima kasih kerjasama semua pihak.TNI-Polri, Pemkab Badung, Ormas, pelajar pramuka dan juga pihak Desa Adat Kuta,” ujarnya.

Dia menerangkan, aksi ini melibatkan 400 tentara Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar, Lanud Ngurah Rai Bali, DLHK Kabupaten Badung, kepolisian, Ormas FKPPI dan juga para anggota pramuka dan krama Desa Adat Kuta. Teknis pelaksanaan bersih-bersih itu, masing-masing peserta diarahkan untuk mengumpulkan sampah di sejumlah titik. Selanjutnya DLHK Badung akan menggerakkan alat berat yang kemudian akan mengangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Mengwi, Badung. (106)

Baca juga :  Wujud Bakti Rsi Yadnya, Giri Prasta Serahkan Punia ke Sulinggih

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini