Dilarang Berkerumun, Puluhan Warga Serang Petugas Linmas

0
7
Dilarang Berkerumun, Puluhan  Warga Serang Petugas Linmas

Pedungan, DENPOST.id

Malam pergantian tahun diwarnai kericuhan di Denpasar pada Jumat (1/1/2021) dini hari. Puluhan warga asal Alor dan Sumba, NTT, bentrok dengan warga setempat beserta petugas keamanan di Jalan Batas Dukuh Sari Gang I, Banjar Dukuh Pesirahan, Pedungan, Denpasar Selatan (Densel). Kejadian sekitar pukul 00.40 itu mengakibatkan kedua belah pihak terluka.

Informasi yang dihimpun, awalnya sejumlah petugas Linmas dan Satgas Covid-19 patroli untuk memantau penerapan prokes di sejumlah tempat kos di Banjar Dukuh Pesirahan, Densel. “Saat itu petugas menemukan puluhan warga Alor dan Sumba sedang pesta miras tanpa menerapkan prokes di Gang 1 No.5, Banjar Dukuh Pesirahan,” kata sumber polisi.

Baca juga :  Pasien Sembuh di Denpasar Bertambah 15 Orang, Positif 14 Orang

Begitu melihat kerumunan, petugas mengimbau sekolompok warga Alor dan Sumba itu agar membubarkan diri. Tapi warga itu tidak mau mengindahkan imbauan petugas. Mereka malah melakukan perlawanan sehingga terjadilah adu mulut. “Jumlah warga Alor dan Sumba itu sekitar dua puluh. Jumlahnya lebih banyak dari petugas. Mereka beringas melempari petugas dan melakukan penyerangan,” beber polisi.

Petugas dan warga lantas memukul kentungan di bale banjar setelah seorang anggota Linmas dipukul oleh sekolomok orang itu. Juga terjadi serangan balik oleh massa ke kelompok warga pendatang tersebut. Sejumlah orang dari kedua pihak terluka. Mereka yang luka dilarikan ke rumah sakit. Kasusnya ini dalam penanganan polisi.

Baca juga :  Senin, Dua Pasien Meninggal dan Terpapar Covid-19 Melonjak 55 Orang

Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dimintai konfirmasi mengatakan bahwa kasus tersebut ditangani Polsek Densel. “Masih dalam penyelidikan,” tandasnya. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini