Sepekan, Kunjungan ke Pandawa Capai 30 Ribu Lebih

0
3
Picsart 01 02 04.12.50
DITUTUP - Suasana penutupan Pandawa Bangkit, Jumat (1/1/2021).

Kutsel, DENPOST.id

Kegiatan Pandawa Bangkit, Jumat (1/1/2020) malam ditutup secara sederhana. Terungkap, selama libur Natal dan Tahun Baru (25 Desember 2020-1 Januari 2021) kunjungan ke objek wisata ini mencapai 30 ribu lebih. Angka ini sesuai target yang ditetapkan panitia, di mana sebelumnya dipasang target 50 ribu dan direvisi menjadi 30 ribu seiring keluarnya Maklumat Kapolri tentang larangan kegiatan perayaan tahun baru.

Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta, dalam sambutannya mengapresiasi apa yang dilakukan panitia dan para tokoh masyarakat Kutuh yang sudah berupaya bangkit di tengah keterpurukan yang terjadi. Ajang promosi ini, menurutnya sangat penting, karena betapa pun terkenalnya destinasi jika tidak terus dipromosikan lambat laun akan bisa ditinggalkan pengunjung. Selain itu juga diperlukan inovasi agar ada hal baru yang membuat Pandawa

Baca juga :  ITDC Siapkan Crisis Center dan Semprot Kawasan

“Ke depan yang dicari adalah wisata yang aman dan sehat serta berkelanjutan,” katanya.

Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir, mengaku bersyukur selama hampir seminggu liburan kunjungan lumayan banyak, walaupun ada pembatasan-pembatasan karena pandemi Covid-19.

Mesir mengatakan sedang memikirkan bagaimana menambah daya tarik baru agar objek ini tetap eksis di tengah munculnya banyak objek-objek baru.

Hal senada disampaikan Panitia New Normal Pantai Pandawa, Wayan Duarta. “Syukur dengan berbagai keterbatasan karena pandemi, kegiatan Pandawa Bangkit bisa berjalan, walaupun ada satu dua acara yang terpaksa ditiadakan karena berbagai pertimbangan,” ujarnya.

Baca juga :  Di Badung, Puluhan Pekerja Pariwisata Mulai Di-PHK

Diharapkannya, dengan pandawa bangkit, pariwisata Bali dan Indonesia akan kembali bangkit. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini