Posting Berita Bohong dan Basi, Berurusan dengan Polisi

0
2
Picsart 01 03 09.36.34
Ni Luh Nita Ariani

 

Mengwi, DENPOST.id

Ingin viral di media sosial, Ni Luh Nita Ariani malah menyebarkan kabar bohong atau hoax dengan menggunggah kemeriahan pesta malam tahun baru 2020 (basi) di tengah pandemi covid-19. Akibat ulahnya itu, perempuan berusia 27 tahun asal Banjar Plasa, Legian, Kuta, ini harus berurusan dengan polisi.

Setelah postingannya viral tentang keramaian malam pergantian tahun di tempat hiburan Finns Beach Club, Pantai Brawa, Kuta Utara, Ariani akhirnya ketakutan. Dia lantas membuat klarifikasi ke Polres Badung terkait perbuatannya itu.

Baca juga :  Distan Cek Daging Babi di Seluruh Pasar di Denpasar

Melalui akun media sosialnya, Nita Ariani (nitha675), sebelumnya membuat video di areal parkir Finns Beach dengan menggunakan HP, pada 31 Desember 2020. Video tersebut lalu dikirim ke cerita atau story Instagram yang otomatis terkoneksi ke akun Facebooknya.
Setelah itu, Nita Ariani mencari video penyambutan tahun baru 2020 ke tahun 2021 di Finns Beach Club, tempat dirinya bekerja, yang masih tersimpan di HP-nya. Video tersebut diunggah kembali ke story media sosialnya. Dalam video tersebut, dia menambahkan caption Happy New Year 2021 dan menandai akun pacarnya.

Baca juga :  Ratusan Pedagang Pantai Kuta Mulai Berjualan

Postingan mengenai perayaan Tahun Baru 2020 itu dengan cepat menyebar hingga menimbulkan pro dan kontra serta hujatan di media sosial yang seakan-akan pemerintah tak adil dalam menerapkan prokes terhadap warga atau tempat tertentu.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Sabtu (2/1/2021), mengatakan postingan dari akun Nita Ariani itu sempat membuat ganduh di media sosial. Video yang diunggahnya seolah-olah suasana penyambutan tahun baru 2021 di Finns Beach Club yang tidak menerapkan protokol kesehatan. “Padahal yang bersangkutan memposting ulang perayaan malam tahun baru pada 2019 lalu,” ucapnya.

Baca juga :  Denpasar dan Bangli Juga Nihil  Paslon Perseorangan

Menurut Kapolres, alasan Nita Ariani memposting hal tersebut untuk mengenang kemeriahan malam tahun baru 2020 yang kala itu tidak dalam suasana pandemi covid-19. Di hadapan penyidik Polres Badung, yang bersangkutan telah minta maaf.

Menurut Roby, Finns Beach Club sejatinya tidak mengadakan acara pada saat pergantian tahun 2021 karena operasional restoran tutup lebih awal yaitu pukul 23.00 sesuai anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini