Curi Motor di Dentim, Residivis Ditangkap di Padangbai

0
2
Picsart 01 03 06.06.43
CURANMOR - Pelaku curanmor berinisial D ditangkap jajaran Polsek Padangbai.

Amlapura, DENPOST.id

Hendak kabur membawa motor curian menuju Lombok, seorang residivis berinisial D (24) asal Loteng, Nusa Tenggara Barat berhasil dibekuk Personel Polsek Perairan Padangbai, Minggu (3/1/2020) dini hari.

Kapolsek Perairan Pelabuhan Padangbai, Kompol I Wayan Subrata mengungkapkan sebelum ditangkap pelaku dengan seorang rekannya sempat berupaya mengelabui petugas agar lolos dari pemeriksaan.

“Penangkapan pelaku berawal dari kami menerima pesan terusan dari anggota Reskrim Denpasar Timur ke Personel Polsek Padangbai bahwa ada kasus Curanmor pada, Minggu jam 1 dini hari. Berbekal identitas kendaraan kami lantas bisa membekuk pelaku,” ungkap Subrata.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Padangsambian Kaja Awasi Ketat 9 PMI

Dia mengungkapkan sebelum berhasil diamankan pelaku sempat berusaha mengelabui petugas, dengan membeli tiket tidak dengan motor curian.

“Dia menyuruh temannya bernama Nindi membawa sepeda motor hasil curian masuk Pelabuhan Padangbai melalui Pos 2, pintu keluar Pelabuhan Padangbai. Tujuannya agar lolos dari pemeriksaan petugas di pintu masuk Pelabuhan Padangbai. Sedangkan pelaku membawa sepeda motor yang lain untuk membeli tiket,” jelas Subrata.

Baca juga :  Lagi, Satu Kasus Positif Ditemukan di Karangasem

Tak lengah, petugas lantas memergoki Nindi, setelah diinterogasi dia mengaku disuruh pelaku.

Berbekal keterangan Nindi, petugas langsung membekuk D dan mengamankan ke Polsek Perairan Padangbai beserta barang bukti. “Saat ini BB dan pelaku sudah kami serahkan ke Polsek Dentim, ” ungkap Suberata.

Sebelumnya, dilaporkan sebuah sepeda motor Yamaha milik Pupung Prasetyo hilang di sebuah showroom wilayah Depasar Timur pada, Minggu (3/1/2020) dini hari. Usai melaporkan kejadian ke Polsek Dentim, jajaran Reskrim Polsek Dentim langsung melakukan perburuan dengan melibatkan personel kepolisian lainnya. (yun)

Baca juga :  57 TKI Asal Karangasem Pulang ke Bali

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini