Satgas Dauh Puri Kaja Amankan Pelanggar Buang Sampah Sembarangan

0
4
Picsart 01 03 06.08.08
BUANG SAMPAH - Tim Satgas Kebersihan Desa Dauh Puri Kaja saat mengamankan warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan di luar jadwal pembuangan di kawasan Jalan Maruti, Minggu (3/1/2021) dini hari.

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Tim Satgas Kebersihan Desa Dauh Puri Kaja, Denut berhasil mengamankan 10 orang yang kedapatan membuang sampah sembarangan di luar jadwal pembuangan di kawasan Jalan Maruti, Minggu (3/1/2021) dini hari. Atas pelanggaran tersebut, para pelanggar yang kepergok membuang sampah sembarangan ini, selanjutnya diserahkan kepada penyidik PPNS DLHK Kota Denpasar untuk selanjutnya dibuatkan berita acara dan dilaksanakan penindakan berupa Tipiring (Tindakan Pidana Ringan).

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta saat di konfirmasi mengatakan sidak pelanggaran sampah di Jalan Maruti dilaksanakan mulai jam 03.00 Wita sampai 06.00 Wita pada, 3 Januari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan Linmas Desa Dauh Puri Kaja bersama Satgas DLHK. Tercatat 10 orang pelanggar yang diamankan, di antaranya tiga orang dari seputaran Maruti, sisanya dari luar wilayah seperti dari wilayah Peguyangan Kangin dan Gatsu timur. “Tindakan yang kita lakukan langsung melakukan tipiring yang dilakukan oleh Satgas DLHK, di mana yang bersangkutan akan disidangkan di Pengadilan Negeri Denpasar pada, 6 Januari 2020, sejumlah tujuh orang dan kemudian pada, 8 Januari 2020 sisanya tiga orang,” kata Sucipta.

Baca juga :  Terapkan Prokes, Walikota Cup XI Cabang Catur Digelar Dua Tahap

Sementara Plt. Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa menjelaskan perihal waktu pembuangan sampah di masing-masing TPS sudah diatur sesuai dengan Perda. Namun, masyarakat masih saja melaksanakan pembuangan sampah di luar jam operasional. Karenanya tak jarang dilaksanakan penertiban bagi masyarakat yang membandel. Selain itu, masih banyak masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempatnya alias sembarangan. Hal ini tentunya sangat merugikan lantaran membuat suatu wilayah terlihat kumuh dan jorok. (112)

Baca juga :  Sejumlah Gong di Pura Puseh Desa Pempatan Digondol Maling

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini