31 Ribu Vaksin Covid-19 Segera Tiba di Bali

0
13
Picsart 12 10 09.24.35
SIMULASI - Simulasi vaksinasi Covid-19 di Kesdam IX/ Udayana pada Kamis (10/12/2020).

Kerenang, DENPOST.id

Vaksin Covid-19 segera tiba di Bali. Jika bukan malam ini, benda berharga di tengah pandemi itu akan tiba di Bali pada Selasa (5/1/2021) pagi. Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Bali, I Made Suwitra, saat diwawancarai Senin (4/1). Dikatakannya, tahap awal Bali dijatah sebanyak 31 ribu vaksin.

“Vaksin masih dalam perjalanan,  posisi masih di Solo. Mungkin nanti malam atau besok pagi tiba di Bali. Atungkara,” ungkapnya. Dia menerangkan, Dinas Kesehatan Provinsi Bali telah menyiapkan daftar penerima vaksin tersebut. Sesuai informasi sebelumnya, tenaga kesehatan diprioritaskan mendapat vaksin ini.

Baca juga :  Awasi Hutan, TBBB Jajaki Kerja Sama Pemanfaatan Teknologi Kecerdasan Artifisial

“Nanti kita tunggu kedatangan vaksinnya dulu ya. Di sana baru bisa lebih pasti infonya,” ujarnya singkat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, saat diwawancarai belum lama ini mengaku telah siap menerima kedatangan dan penyaluran vaksin. Kata dia, saat ini Bali memiliki vaksinator sebanyak 10 ribu orang. Mereka telah menjalani pelatihan dan siap bertugas. Dalam pengajuan jumlah vaksin, Suarjaya menyebut sejatinya Bali memohon 2,969 juta. Jumlah tersebut merujuk dari syarat utama pemberian vaksinasi yakni kepada mereka yang berusia 18 tahun sampai 59 tahun.

Baca juga :  Gubernur Bali Apresiasi Rancangan Peraturan Walikota Denpasar

“Jumlah penduduk Bali 4,3 juta. Jadi vaksin kita ajukan 2,7 juta dulu, ini baru tahap awal dan jumlahnya masih berkembang,” ungkapnya. Untuk diketahui, setibanya di Bali, vaksin tidak akan langsung disebar ke kabupaten/kota, namun ditempatkan di ruangan khusus yakni ruangan pendingin. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini