Hujan Deras, Sejumlah Rumah di Gang Mawar Terendam Banjir

0
4
Hujan Deras, Sejumlah Rumah di Gang Mawar Terendam Banjir
SEDOT AIR – Petugas BPBD Kota Denpasar menyedot air di rumah warga yang tergenang banjir di Jl. Hangtuah, Gang Mawar, Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Senin (4/1/2021).

Sanur, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur wilayah Denpasar dan sekitarnya sejak Minggu (3/1/2021) malam membuat beberapa rumah di Jl. Hangtuah, Gang Mawar, Desa Sanur Kaja dilanda banjir, Senin (4/1/2021).

”Kami minta masyarakat waspada menghadapi curah hujan yang tinggi dan badai La Nina dengan rajin membersihkan saluran air (got). Jangan membuang sampah sembarangan ke got atau sungai agar saluran air tidak tersumbat,’’ saran Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa.

Baca juga :  Anggota Dewan Apresiasi Warga yang Berdonasi

Dikatakan Joni Ariwibawa, ke depan masyarakat harus memperhatikan gorong-gorong dan saluran air di depan rumah masing-masing agar tidak tersumbat. Selain tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air, lanjut Joni Ariwibawa, pohon yang ada di sekitar rumah agar dipantau dan dirompes. “Kalau bisa minta bantuan ke Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar agar pohon yang besar dan lebat dahannya dirompes. Pohon rindang yang ada di sekitar pemukiman maupun di jalan cukup membahayakan saat hujan deras dan angin kencang,” katanya.  (103)

Baca juga :  Jaksa Percepat Rampungkan Berkas Perkara 4 Oknum Pengacara 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini