Kapal Roro Kembali Tak Beroperasi

0
4
Kapal Roro Kembali Tak Beroperasi
KAPAL RORO - Salah seorang petugas mengelas bagian badan Kapal Roro Nusa Jaya Abadi.

Semarapura, DENPOST.id

Sempat beroperasi selama beberapa hari, Kapal Roro Nusa Jaya Abadi yang dikelola Dinas Perhubungan Klungkung kembali tidak beroperasi, Senin (4/1/2020). Kondisi ini sempat dipertanyakan masyarakat. Apalagi kapal bantuan dari Provinsi Bali tersebut sempat diperbaiki selama dua bulan di Surabaya karena mengalami kerusakan  pascadihantam gelombang besar pada Sabtu (17/10/2020) lalu.

Kadis Perhubungan Klungkung, Nyoman Sucitra, ketika dimintai konfirmasi membantah bahwa Kapal Roro kembali mengalami kerusakan. Dikatakannya, saat ini kapal tersebut sedang menjalani cek mesin oleh PT Biro Klarifikasi Indonesia (BKI) pascauji coba yang dilakukan pada akhir Desember 2020 lalu.

Baca juga :  10 Perawat Puskesmas Ditarik ke RSUD Klungkung, Ini Penyebabnya

“Bukan rusak, itu memang ada SOP-nya, dari BKI begitu. Habis uji coba, dicek mesin lagi. Itu standarnya,” terang I Nyoman Sucitra. Menurut Sucitra, operasional Kapal Roro yang dilakukan sejak Rabu (30/12/2021) lalu tersebut hanya dalam rangka uji coba saja. Selama cek mesin ini dipastikan kapal tersebut sudah benar-benar siap berlayar baik untuk trip jarak dekat ataupun jauh. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini