Jembrana Perlu Pembenahan Basis Data

0
4
Jembrana Perlu Pembenahan Basis Data
I Ketut Sadwi Darmawan

Negara, DENPOST.id

Di era digital sekarang ini masyarakat membutuhkan akses dan  informasi yang cepat dan berbasis IT. Hal inilah yang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintahan Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan (Abang) yang perlu ditindaklanjuti pemimpin berikutnya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jembrana, I Ketut Sadwi Darmawan, Senin (4/1/2021) mengatakan, selama 10 tahun ini program sudah berjalan dengan baik meski banyak yang harus dievaluasi. Sayangnya, beberapa keberhasilan yang diraih dan program yang sudah berjalan dengan baik banyak yang tidak diketahui masyarakat.

Baca juga :  Sidak Pasar Negara, Loka POM Temukan Jajanan Kandung Rhodamin B

Sosialisasi baik secara langsung maupun melalui media digital, menurut Sadwi belum menyentuh langsung ke masyarakat. “Seperti kurang booming. Bisa saja karena kurangnya promosi lewat media sosial yang kini sudah akrab di masyarakat atau tidak adanya sosialisasi ke masyarakat langsung oleh  kepala kewilayahan,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Sadwi, penyempurnaan dan pembenahan basis data (database) sangat diperlukan. Misalnya terkait pendataan warga tidak mampu  dan yang lainnya yang perlu disinkronkan juga diperbaharui setiap tiga bulan sekali. “Aagar lebih valid, basis data harus rutin diperbarui, sehingga dari pihak BPS juga bisa memperbarui data. Jika hanya  mengandalkan data BPS tentu tidak akan pernah berubah. Di sinilah peran kepala wilayah dan jajaran untuk lebih aktif di bawah,” katanya. (120)

Baca juga :  Jembrana Siapkan 10 Puskesmas sebagai Tempat "Rapid Test"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini