Diuji Usap, 74 Guru di Badung Positif Covid-19

0
8
Diuji Usap, 74 Guru di Badung Positif Covid-19
Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Badung, Made Mandi

Mangupura, DENPOST.id

Belum semua guru di Kabupaten Badung menjalani uji usap (swab test). Sesuai data dari Disdikpora, tercatat ada 6.284 guru di Badung. Mereka terdiri dari 2.451 guru PNS dan 3.833 non-PNS. Dari jumlah tersebut, yang sudah melakukan uji usap sebanyak 2.609 guru. Dari uji usap tersebut, guru yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 74 orang. “Ya, belum semua guru diswab. Saat ini baru 2.609 orang guru diswab dan ada 74 orang yang hasilnya positif. Namun yang positif tersebut sesuai hasil konfirmasi kami ke yang bersangkutan, bahwa sebelum tahun baru mereka sudah pulih kembali,” terang Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Badung, Made Mandi, Senin (4/1/2021).

Lebih lanjut dikatakan Mandi, sisa guru yang belum mendapat layanan uji usap akan dialihkan menjalani uji cepat (rapid test) antigen. “Namun masih sedang dipersiapkan, kebetulan kami juga sudah berkoordinasi dengan Diskes,” katanya.

Baca juga :  Satpol PP Badung Hindari Penindakan, Anggota Diinstruksikan Lakukan Ini

Menurut Mandi, uji usap ini sejatinya program dari Diskes Badung untuk semua pegawai di lingkungan Pemkab Badung. Namun Disdikpora Badung meminta lebih dulu untuk dilakukan tes karena rencana akan melakukan belajar tatap muka. Namun, mengingat Badung masih masuk zona merah Covid-19, berdasarkan petunjuk Bupati dan Wakil Bupati Badung proses pembelajaran tatap muka akhirnya ditunda. “Berdasar laporan kami dari hasil kerja di lapangan, pimpinan menyarankan untuk mundur (belajar tatap muka) sampai batas waktu yang tidak ditentukan, ” bebernya. (115)

Baca juga :  Pasca-Nyepi, Kedatangan Bus di Terminal Mengwi Masih Sepi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini