Koster Nyatakan Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin

0
8
Picsart 01 05 07.53.20
VAKSIN - Gubernur Bali, Wayan Koster saat menerima kedatangan vaksin produksi Sinovac, Selasa (5/1/2021) pukul 00.44 wita.

Kereneng, DENPOST.id

Meski butuh waktu untuk menjawab pertanyaan wartawan tentang kesiapannya divaksin, Gubenur Bali, Wayan Koster menegaskan dirinya siap menjadi orang pertama di Bali yang divaksin Covid-19. Setelah Koster, akan disusul Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjutak dan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu.

“Saya sudah berunding dengan Pangdam dan Pak Kapolda, nanti kita sama-sama,” ujar Koster sembari menengok ke arah Pangdam IX/ Udayana dan Kapolda Bali. Hal itu disampaikan sesaat setelah Koster menerima kedatangan vaksin produksi Sinovac, Selasa (5/1/2021) pukul 00.44 wita.

Baca juga :  Manajemen Harris Hotel Serahkan Bantuan APD ke PWI Provinsi Bali

Terhadap ajakan Koster, keduanya menganggukkan kepala.
Koster kembali menegaskan bahwa pengakuan itu serius. “Iya, pertama nanti (sebelum kepada tenaga kesehatan) iya,” ujarnya.

Namun dia mengelak jika sikap heroik itu dikatakan mengikuti jejak Presiden Jokowi yang juga siap perdana divaksin.
“Bukan, bukan karena itu. Kan kita harus menjadi contoh untuk masyarakat,” katanya bernada datar. Dia mengakui, vaksin Covid-19 bukanlah vaksin perdana yang masuk ke tubuhnya. Sebelumnya, dia mengaku sempat divaksin, namun tak mengungkapkan secara jelas jenis vaksin tersebut.

Baca juga :  Lagi, Denpasar Tambah 11 Kasus Positif Covid-19

“Saya sudah pernah divaksin juga, cuman vaksin lain. Rasa sakitnya yang ngga tahan, kalau cairannya saya kira ngga ada masalah,” katanya, sembari beberapa kali menunjuk lengan kirinya.

Melalui kesiapan dirinya divaksin, Koster ingin mengajak masyarakat Bali untuk percaya terhadap kebijakan Pemerintah Pusat.
Dia meyakini bahwa tahapan pengadaan vaksin ini telah melalui proses yang cermat. Karenanya keputusan ini merupakan pilihan dari Pemerintah Pusat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19. “Saya kira negara-negara yang lain melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Baca juga :  Di Badung, Belasan Ribu UKM Diusulkan Dapat Bantuan

Dia yakin keputusan ini telah dipertimbangkan matang.
“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mempercayai kebijakan Pemerintah Pusat ini. Dan, nanti kalau sudah ada arahan dari Pemerintah Pusat, kita akan laksanakan (vaksinasi). Dan, tentu standarnya kita akan ikuti,” pungkasnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini