Di Karangasem, Harga Cabai Tembus Rp 100 Ribu

0
4
Di Karangasem, Harga Cabai Tembus Rp 100 Ribu
CABAI – Seorang pedagang bumbu dapur saat menimbang cabai. Harga cabai di Karangasem terus naik berada di kisaran Rp 70 ribu hingga Rp 100 ribu per kilogram.

Amlapura, DENPOST.id

Dalam tiga hari terakhir, harga cabai di Kabupaten Karangasem melambung. Per kilogramnya tembus Rp 70 ribu bahkan hingga Rp 100 ribu rupiah, tergantung pada kualitas dan kesegaran cabai. Kondisi ini membuat pembeli mengeluh, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

Salah satu pedagang di Pasar Amlapura, Wayan Watri, saat diwawancarai pada Selasa (5/1/2021) mengungkapkan, harga cabai tertinggi terjadi pada awal Januari yang mencapai Rp 100 ribu rupiah. “Naik-turun terus, hari ini Rp 75 ribu. Saya jual Rp 80 per kilogramnya,” ungkapnya.

Baca juga :  PDAM Jembrana Rugi Ratusan Juta Rupiah

Tak hanya harga yang melambung, ia juga mengeluhkan stok yang sulit didapatkan. “Saya cari cuma sedikit, dibawakan dari pengepul asal Gianyar. Katanya banyak yang gagal panen karena hujan terus, ” tuturnya. Dari kenaikan harga, pedagang sebenarnya tak mengalami kerugian, hanya saja omset penjualan menurun. “Ya, orang beli cabai lebih irit,” katanya.

Salah seorang pembeli, Ketut Suastika, mengatakan, setiap awal atau akhir tahun harga cabai selalu naik. “Saya berharap pemerintah yang berwenang punya solusi. Masak terulang terus. Apalagi saat ini situasi pandemi, kondisi ekonomi sedang tidak stabil,” ujar warga asal Tumbu, Karangasem ini.  (yun)

Baca juga :  Edukasi Kian Gencar, Diskop Minta UMKM Taat Prokes

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini