Petugas Keamanan Siap Jaga Vaksin 24 Jam

0
6
Petugas Keamanan Siap Jaga Vaksin 24 Jam
GEDUNG FARMASI - Gedung Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Badung yang dipersiapkan Pemkab Badung untuk menyimpan vaksin Covid-19. DENPOST.id/ist

Mangupura, DENPOST.id

Unit Pelaksana Tugas (UPT)  Instalasi Farmasi Kabupaten  (IFK) Badung memastikan pengamanan vaksin Covid-19 jika sudah didistribusikan oleh Provinsi. Bahkan, vaksin tersebut akan dijaga ketat oleh petugas keamanan selama 24 jam penuh.

“Di sini sudah ada security yang menjaga UPT termasuk nanti penjagaan vaksin yang ada datang. Bahkan, security akan menjaga 24 jam penuh,” tegas Ni Wayan Ariani yang merupakan petugas apoteker di IFK Badung.

Baca juga :  Dewan Apresiasi Kebijakan Stimulus PBBP2 Badung

Lebih lanjut dikatakan, petugas keamanan yang berjaga tersebut merupakan petugas yang biasa berjaga di UPT. Malamnya juga dikatakan sudah ada wakil kerja (waker) yang akan bertugas sampai pagi. “Jadi pagi satu orang, sore satu orang dan malam sampai pagi juga ada satu orang,” jelasnya.

Dikatakan pula, ruangan pendingin (cold room) untuk menyimpan vaksin sudah datang dari Desember 2019. “Cold room ini dari Pusat, direalisasikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten dulu, setelah itu baru dari dinas membawa ke sini,” bebernya.

Baca juga :  Libur Panjang, Hunian Hotel di Nusa Dua Melonjak

Disinggung mengenai kesiapan UPT IFK, Ariani mengaku sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari, termasuk kelengkapan alat pelindung diri (APD). “Kalau kurang APD, kami juga akan menyiapkan sendiri  kekurangannya. Termasuk juga pengaturan suhu cold room sudah ditentukan yakni 2 hingga 8 derajat celcius,” jelasnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini